Diduga Sebarkan Informasi Hoax, Iptu Rudiana Laporkan Dua Akun Youtube ke Polda Metro Jaya

Diduga Sebarkan Informasi Hoax, Iptu Rudiana Laporkan Dua Akun Youtube ke Polda Metro Jaya

Kuasa hukum Iptu Rudiana, Pitra Romadoni.-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Dua akun Youtube yang diduga menyebarkan berita hoax dilaporkan oleh Iptu Rudiana ke Polda Metro Jaya.

Iptu Rudiana yang notabene orang tua almarhum Eky yang menjadi korban dugaan pembunuhan di Cirebon pada 2017 melaporkan dua akun Youtube melalui kuasa hukumnya, Pitra Romadoni.

Dalam keterangan persnya, Pitra Romadoni mengatakan beberapa akun YouTube itu diduga menyebarkan berita bohong atau hoax tentang kliennya, yakni Iptu Rudiana.

BACA JUGA:Serentak, MG Motor Indonesia Resmi Hadir di Cirebon dan Semarang

BACA JUGA:GadgetDoc Cirebon Tawarkan Pengalaman Service Mengesankan

"Hari ini saya ingin memperjuangkan hak-hak klien saya, Iptu Rudiana dalam hal terkait dengan tuduhan-tuduhan, penyebaran berita bohong, pencemaran nama baik terhadap klien kami," katanya, Jumat  11 Oktober 2024.

"Menurut kami, penyebaran informasi tersebut sudah sangat liar sekali dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, sehingga kami selaku penasihat hukum mengambil tindakan tegas kepada para terlapor ini karena telah mencemarkan nama baik Pak Rudiana," lanjutnya.

Disebutkan, ada dua akun Youtube yang dipolisikan pihakanya saat ini.

BACA JUGA:GBR Indonesia Dukung BERES di Pilwalkot Cirebon

BACA JUGA:Kronologi Kejar-kejaran Polisi dengan Komplotan Pencuri di Tol Cipali, Pelaku Asal Karawang

"Hari ini kita laporkan ada 2 dan untuk pengembangannya biar penyidik yang menindaklanjuti laporan kami," paparnya.

"Kami berharap agar kemudian hari ke depan tidak ada lagi yang mencemarkan nama baik Pak Rudiana, tidak ada lagi yang menghina Pak Rudiana, karena kami serahkan sebenarnya kasus ini kepada proses hukum yang sedang berjalan in," ungkapnya.

"Untuk itu kita melaporkan dengan Pasal 27A Undang-Undang ITE, Junto Pasal 45 KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkot Ajak Masyarakat Memelihara Alun-Alun Kejaksan

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Ingin Jadikan Bogor Basis Kemenangan ASIH, Panaskan Mesin Partai

BACA JUGA:Kakek Manadi Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Hutan Batu Baok Sumber Kabupaten Cirebon

Dijelaskannya, beberapa akun sosial media menyebar informasi kalau Iptu Rudiana mencairkan ansuransi tewasnya sang anak.

"Ini yang lagi viral, katanya Jasa Raharja mencairkan asuransi atau Pak Rudiana mencairkan asuransi dari Muhammad Rizki Rudiana," ujarnya.

BACA JUGA:Setujui 2 Raperda dan Terima Penyampaian RAPBD 2025

BACA JUGA:DPRD Tetapkan Empat Usulan Pimpinan Definitif

"Pak Rudiana tidak pernah mencairkan asuransi kecelakaan Eki. Tidak ada yang dicairkan, jadi bohong gitu. Tidak ada," jelasnya.

"Tuduhan-tuduhan mereka itu yang katanya dapat ratusan juta, ratusan miliar. Justru Pak Rudiana tidak pernah mencairkan di Jasa Raharja," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase