Kehadiran DENZA Perdana Pada Ajang Pameran Otomotif Indonesia Di Tahun 2025

KEHADIRAN DENZA PERDANA PADA AJANG PAMERAN OTOMOTIF INDONESIA DI TAHUN 2025-istimewa-radarcirebon.com
JAKARTA, RADARCIREBON.COM – DENZA, sub-brand premium dari Build Your Dreams (BYD), resmi memulai debutnya di pasar Indonesia dengan meluncurkan MPV flagship premium, DENZA D9, pada Januari lalu.
Pada kesempatan ini, DENZA hadir untuk pertama kalinya di ajang International Motor Show (IIMS), yang diselenggarakan pada 13 – 23 Februari 2025 di Hall B3 booth E3, di JIExpo Kemayoran dengan booth seluas 490 m². Ajang IIMS 2025 menjadi panggung bagi DENZA untuk menegaskan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman berkendara premium yang inovatif, nyaman, dan ramah lingkungan.
Kehadiran DENZA juga semakin memperkuat komitmen BYD di segmen kendaraan premium di Indonesia.
Dimulai pada tahun 2010, ketika BYD dan Mercedes-Benz mendirikan joint venture untuk peluncuran industri kendaraan New Energy Vehicles (NEVs), melihat kemampuan BYD sebagai satu-satunya pemilik teknologi battery, motor dan controller EV secara komprehensif.
BYD terus menerus menggunakan inovasi teknologi nya untuk memperkuat brand DENZA serta mengadakan restrukturisasi saham, hingga hari ini DENZA 100% dimiliki oleh BYD. Sejak awal hingga kini, DENZA bertujuan untuk menghadirkan standar baru dalam industri kendaraan listrik premium.
BACA JUGA:Guru SMAN 7 Cirebon Intimidasi Siswa yang Vokal, Wakasek: Sudah Minta Maaf
Memulai peluncurannya dengan model pertama di tahun 2014, DENZA terus berkembang dan mengukuhkan posisinya sebagai merek premium di industri otomotif. Dengan inovasi berkelanjutan, DENZA menghadirkan berbagai model kendaraan elegan dan eksklusif, mencakup segmen SUV, MPV, dan Sedan.
Setiap produk dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen modern yang mengutamakan kualitas, kenyamanan, dan teknologi mutakhir. Pada bulan Mei tahun 2022, DENZA meluncurkan DENZA D9 yang mendapatkan respon hangat di hati konsumen.
Oleh sebab itu di China, hingga kini DENZA D9 telah terjual lebih dari 300 ribu unit, menjadikannya pemimpin dalam penjualan segmen MPV. Selain itu, model ini juga menempati peringkat pertama dalam nilai jual kembali untuk MPV premium serta meraih posisi teratas dalam kepuasan pelanggan.
Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia mengungkapkan kegembiraannya dalam membawa inovasi baru kendaraan multi-purpose electric vehicle di Indonesia, “Market Indonesia memiliki potensi besar dalam industri kendaraan listrik, dan DENZA berkomitmen untuk menjadi bagian dari transformasi ini.
BACA JUGA:Gandeng OJK dan IWAPI, DP3APPKB Advokasi Perempuan Pentingnya Managemen Keuangan Keluarga
Kami percaya bahwa elektrifikasi kendaraan bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah evolusi menuju mobilitas yang lebih cerdas, efisien, dan berkelanjutan. Dengan hadirnya DENZA D9, kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang sesuai dengan gaya hidup modern, sekaligus mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui inovasi dan teknologi terdepan.”
Eksplorasi Kecanggihan Inovasi Teknologi DENZA dan DENZA D9
Tidak hanya memiliki fitur kelas tinggi dan tampilan mewah, model-model pada DENZA pun memiliki sistem teknologi canggih, seperti platform e3 yang powerful, mengintegrasikan Three Electric Motors, Rear Wheel Steering, CTB (Cell to Body), dan VMC (Vehicle Motion Control) untuk performa yang lebih stabil dan responsif dalam berbagai kondisi berkendara.
Teknologi ini juga dilengkapi dengan DiSus intelligent body control system, yang mencakup DiSus-C sebagai suspensi aktif untuk menjaga stabilitas perjalanan, serta DiSus-A yang mampu menyesuaikan ketinggian kendaraan secara dinamis guna meningkatkan kenyamanan dan kemampuan berkendara di berbagai kondisi jalan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: