Ayo Datang, Ada 20 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

Ayo Datang, Ada 20 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

CIREBON – Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon menyelenggarkan Pameran Lowongan Pekerjaan atau Job Fair 2016. Pameran tersebut berlangsung dua hari, tanggal 25 sampai 26 Mei 2016 di Gedung Korpri Jl Brigjend Darsono (Bypass) Cirebon.

Job Fair 2016  menyediakan lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri. Untuk lulusan SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Bambang Sujatmiko Sos mengatakan, dengan disediakan sebanyak 1300 lowongan pekerjaan dari 20 perusahaan diharapakan bisa terisi semaksimal mungkin. Karena pada prinsipnya sistem penempatan disesuaian antara kebutuhan dengan kualifikasi yang di miliki para pakerja.

“Job Fair adalah suatu kegiatan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan para pengguna tenaga kerja,” tutur Bambang saat ditemui radarcirebon.com, Rabu (25/5).

Sementara itu, berdasarkan data informasi pasar kerja yang di kelola Dinas Sosial, pengangguran di Kota Cirebon mencapai angka kisaran 1300 lebih. Tapi jika dihitung dengan jumlah pengangguran terbuka atau pengangguran yang tidak tercatat maka ada sekitar 15000 pengangguran.(fazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: