Air Sering Mampet, Warga Perumahan GSP Keluhkan Pelayanan PDAM

Air Sering Mampet, Warga Perumahan GSP Keluhkan Pelayanan PDAM

CIREBON - Sejumlah warga perumahan Griya Sunyaragi Perami (GSP) Kota Cirebon kembali mengeluhkan pelayanan PDAM. Pasalnya setiap pagi hari, air PDAM yang mengalir kerumahnya volumenya sangat kecil. Bahkan tidak menetes sama sekali. Ketua RW 16 perumah GSP Kota Cirebon, Hendra (61) mengaku bahwa tidak maksimalnya pelayanan PDAM sudah ia rasakan sejak lima tahun belakangan. Di mana setiap pagi hari, kucuran air PDAM yang mengalir volumenya sangat kecil bahkan tidak keluar sama sekali sehingga, sangat mengganggu aktivitas di pagi hari. \"Kalau pagi hari mau mandi, mau nyuci piring itu susah. Saolnya ngga ada air sih, air mulai ngalir jam 10 pagi. Tapi kalau malam sih lancar,\" ungkap Hendra. Menyiasati hal tersebut, lanjut Hendra, dirinya menggunkan tangki air untuk menampung air di malam hari. \"Alhamdulilah saya ada tangki air. Setiap malam air PDAM kan lancar, jadi buat isi tangki,\" kata Hendara. Senada dengan Hendra, Iwan (70) warga perumahan GSP RW 16 mengaku, kecewa dengan pelayanan PDAM. Ia berharap, air PDAM bisa kembali lancar. Bahkan bisa mengalir 24 jam. \"Saya pakai PDAM itu dari tahun 2000. Tapi lima tahun belakang ini, air kurang lancar,\" kata Iwan. Warga RW 16 lainnya, Satrio (17) menuturkan, sudah tidak lagi menggunakan PDAM. Karena, menurut Satrio, air PDAM yang mengalir di rumahnya kerap kali bermasalah. \"Di rumah saya sekarang pakai sanyo mas. Soalnya air PDAM suka ngga lancar sih,\" ucap Satrio. (fazri)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: