Jabar Bergerak Sumbang Wastafel dan Sembako

Jabar Bergerak Sumbang Wastafel dan Sembako

KUNINGAN - Ikut berperan aktif pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona, relawan Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan menebar ratusan paket sembako dan wastafel untuk kebutuhan warga di beberapa titik, Senin (13/4).

Untuk wastafel portable, Jabar Bergerak menyumbangkannya di lima titik yang berada di wilayah Kuningan, yakni di kawasan Pasar Krucuk Kramatmulya, Pasar Ciputat Ciawigebang, Pasar Ciniru, Posko Satgas Alun-alun Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya, dan di jalan utama Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur.

Menurut Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Asep S Sonjaya Suparman, masyarakat Kabupaten Kuningan sepakat untuk menerapkan imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona. Namun jika memang ada keperluan yang sangat mendesak dan sangat penting, warga pun tak bisa dilarang untuk tidak beraktivitas di luar rumah, seperti untuk berdagang di pasar.

“Dalam hal itu, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan pun ikut andil mengantisipasi fenomena tersebut. Jabar Bergerak Kuningan melakukan pembagian ratusan paket sembako yang bekerjasama dengan beberapa desa, untuk mengoordinasi warga yang masuk dalam kriteria tidak mampu serta terdampak Covid-19. Selain itu pula untuk antisipasi warga yang masih beraktivitas di luar rumah,” kata pria yang juga disapa Asep Papay itu.

Khusus untuk menyaluran wastafel portable di lima titik tersebut, lanjut Asep, agar memudahkan masyarakat mencuci tangan saat setelah beraktivitas. Pihaknya juga ingin menyampaikan pesan cinta dan kesetiakawanan sosial dari Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Ridwan Kamil beserta Ridwan Kamil (Gubernur Jabar).

“Pesan Ibu Atalia dan Kang Emil ini, bahwa bantuan sederhana lewat Jabar Bergerak ini hadir sebagai inisiasi warga agar memiliki kepedulian pada sesama. Bantuan ini bukan dari APBD, tapi bantuan kami kumpulkan dari dan untuk warga,” ucapnya.

Menurut Asep Papay, kegiatan kemanusiaan itu tidak hanya dilakukan satu kali saja, melainkan Jabar Bergerak juga membuka donasi kemanusiaan bagi siapa saja donatur yang ingin berbagi untuk pengadaan APD dan sembako. “Bagi siapa saja yang ingin membantu bisa melalui transfer di rekening sementara Jabar Bergerak Kuningan, dengan nomor rekening 131801003541536 Bank BRI atas nama Ade Aspandi. Jadi, kegiatan ini bukan hanya sekali saja, kami ingin hadir dalam jangka panjang,” ujar Asep diiyakan Sekretarisnya, Ade Aspandi. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: