Golkar Bantu APD ke RSUD 45

Golkar Bantu APD ke RSUD 45

KUNINGAN – RSUD 45 Kuningan kembali mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19. Kali ini dari DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Senin (13/4).

Bantuan APD tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dadang Saputra, Wakil Ketua Toto Sutono AS, Sekretaris Dani Nuryadin dan Bendahara Pipin Firmansyah, yang mewakili Ketua DPD Golkar Kuningan H Yudi Budiana. Diterima langsung oleh Direktur RSUD 45 Kuningan dr Deky Syaefullah,

Dalam pesannya, Ketua DPD Golkar Kuningan H Yudi Budiana SH, menyampaikan bahwa penanganan penyebaran pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, yakni seluruh elemen baik pemerintah atau masyarakat.

“Pemerintah dengan sigap telah merencanakan semua kebutuhan kesehatan terkait penanganan virus tersebut, dan masyarakat diharapkan mengikuti anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut cepat terselesaikan, sehingga membutuhkan kepedulian bersama untuk keluar dari zona perang yang tak terlihat ini,” kata Yudi.

Bantuan APD yang disalurkan untuk tim medis itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran virus corona, yakni tenaga kesehatan yang di dalamnya terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya.

“Kami menyalurkan bantuan dari Bidang Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar kepada RSUD 45 Kuningan, berupa APD dan sabun cuci tangan. Bantuan yang disebar ke seluruh Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar dalam melindungi para petugas medis yang sekarang menjadi garda terdepan penanganan virus corona,” tuturnya.

Selain memberi bantuan APD, DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis dan semua yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Semoga pase ini segera kita lalui bersama, dan mari kita berdoa agar kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Semoga wabah ini cepat bisa tertangani, sehingga kita kembali bisa hidup normal seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu Direktur RSUD 45 Kuningan dr Deky Syaefullah, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD dan sabun cuci tangan yang diberikan Golkar untuk tim medis. Pihaknya pun berharap pandemi tersebut segera bisa teratasi dengan campur tangan semua pihak.

“Terima kasih atas bantuan yang berikan kepada kami dari Golkar, semoga bantuan ini menjadi amal baik bagi kita semua. Dan semoga juga pandemi ini segera bisa teratasi,” ucap dr Deki. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: