Hediyana Yusuf Terpilih Lagi

Hediyana Yusuf Terpilih Lagi

CIREBON- Paguyuban Pasundan Kota Cirebon menggelar musyawarah pemilihan ketua umum di Sekretariatnya Jl Terusan Sekar Kemuning, Rabu (15/4). Proses musyawarah ini berlangsung singkat dengan jumlah peserta yang hadir dibatasi, serta menerapkan protokol pencegahan covid-19 bagi peserta yang ada di dalam forum.

Dalam musyawarah yang berlangsung hanya selama 15 menit tersebut, Drs H Hediyana Yusuf MM kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Paguyuban Pasundan Kota Cirebon. Lima pengurus tingkat Kecamatan dan unsur pemilik suara lainnya, tidak berlama-lama dalam membuat keputusan tersebut untuk mempersingkat agenda.

Agenda rapat pemilihan menerapkan physical distancing (berkerumun dengan skala kecil), pemilihan dihadiri hanya lima Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan saja yang ada di Kota Cirebon. Hadir juga sejumlah dewan pembina Paguyuban Pasundan sebagai saksi.

Hediyana mengatakan, meski ditengah wabah covid-19 ini, namun pihaknya diminta oleh pengurus pusat, untuk segera menggelar musyawarah pemilihan ketua umum dan merubah sistem kepengurusan. Namun pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol pencegahan penyebaran covid-19. “Ada sejumlah daerah yang masa jabatan ketuanya habis di bulan Maret kemarin, yaitu salah satunya adalah Paguyuban Pasundan Kota Cirebon,” jelasnya.

Hasil dari musyawarah ini, akan dilaporkan kepada pengurus pusat dengan sistem daring, dan berkas-berkas hasil musyawarahnya dikirim melalui kurir, sebagai salah satu syarat untuk memroses surat keputusan (SK) kepengurusan periode yang baru. Mengenai pelantikannya, H Hediyana menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat. Apalagi dalam kondisi seperti ini, diharapkan pelantikan waktunya bisa menyesuaikan sampai dengan kondisi wabah covid-19 ini telah berakhir. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: