Serikat Pekerja, Karyawan dan Pensiunan Indocement Pabrik Cirebon Bantu Alat Medis ke 4 Puskesmas dan 3 Rumah

Serikat Pekerja, Karyawan dan Pensiunan Indocement Pabrik Cirebon Bantu Alat Medis ke 4 Puskesmas dan 3 Rumah

CIREBON - Serikat Pekerja Indocement Tunggal Prakarsa (SP ITP) pabrik Cirebon peduli terhadap tenaga medis yang berjuang di garis terdepan dalam menangani penyakit virus corona (Covid-19).

Sebanyak tiga rumah sakit dan empat puskesmas menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari SP ITP, dan karyawan Indocement Pabrik Cirebon, Kamis (16/4).

Rumah sakit dan puskesmas yang menerima bantuan APD tersebut adalah Puskesmas Winong, Puskesmas Gempol, Puskesmas Ciwaringin, dan Puskesmas Klangenan. Kemudian Rumah Sakit Arjawinangun, Rumah Sakit Gunung Jati serta Rumah Sakit Waled.

\"Program bantuan APD tersebut merupakan inisiasi dari karyawan Indocement melalui Serikat Pekerja Indocement Tunggal Prakarsa dengan penggalangan dana dari semua karyawan untuk bantu cegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten/Kota Cirebon,\" ujar Dion Murdiono, Ketua SP ITP Cirebon.

Dion mengatakan, APD yang disumbangkan di antaranya hand sanitizer, cairan desinfektan, sabun anti bakteri, rain coat atau body plastic, sarung tangan serta masker.

Sementara itu, Slamet Riadi, Kasubag Humas RSUD Arjawinangun mengaku bangga menerima bantuan APD tersebut. Pihak RSUD Arjawinangun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

\"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Karyawan Indocement dan SP ITP Cirebon yang peduli untuk cegah penyebaran Covid-19, di Kabupaten Cirebon. Bantuan APD ini akan kami distribusikan ke pengunjung dan karyawan rumah sakit untuk menghindari penyebaran Covid-19, yang semakin meluas apalagi RS Arjawinangun ditunjuk untk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19,\" ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: