PDIP Menyapa Veteran di Gedung HD Mahmoed Pasha

PDIP Menyapa Veteran di Gedung HD Mahmoed Pasha

CIREBON - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersilaturahmi dengan Legiun Veteran Indonesia di Gedng H D Mahmoed Pasha.

Kegiatan dipimpin Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, didampingi pengurus Benny Sujarwo dan Fraksi PDIP Cicip Awaludin. Ketua LVRI Cabang Kota Cirebon, Didi Supardi mengapresiasi kunjungan ini.

Dalam kesempatan itu, disampaikan Didi, jumlah anggota LVRI Kota Cirebon selalu berubah-ubah. Sebelumnya sekitar 78 anggota dan sekarang tinggal 75 anggota, karena ada yang meninggal dunia.

Namun, kondisinya banyak yang memprihatinkan. Untuk tahun ini, Pemerintah Kota Cirebon telah memberikan anggaran untuk kesejahteraan anggota. “Ke depan mudah mudahan selalu ada,” ujar Didi, kepada Radar Cirebon, Kamis (16/4).

Bantuan dari Pemerintah Kota Cirebon sebesar Rp200 juta. Dana itu digunakan untuk kegiatan rutin, operasional, perawatan gedung, kesejahteraan veteran, dan dirinya berharap kedepan bisa ditingkatkan.

“Dari APBD ini Termasuk untuk kesejahteraan anggota veteran masing-masing mendapatkan Rp250 ribu per orang veteran,” bebernya.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon,  Fitria Pamungkaswati mengaku baru pertama kali bisa hadir bertemu Legiun Veteran Indonesia. Dia tidak menduga veteran di Kota Cirebon masih banyak dan kondisinya tetap sehat. “Kata Bung Karno jangan lupakan sejarah,” ucap Fitria.

Kunjungannya ke LVRI juga bagian dari memberikan bantuan pencegahan Covid-19. Diberikan masker, hand sanitizer dan minuman herbal. “Kami sudah memperjuangkan anggaran untuk  LVRI melalui APBD, mudahan mudahan memberikan manfaat untuk para veteran Kota Cirebon,” ujarnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: