NU Kota Cirebon Memproteksi Jamaah dan Berbagi Jadwal Imsakiyah

NU Kota Cirebon Memproteksi Jamaah dan Berbagi Jadwal Imsakiyah

CIREBON – Relawan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Cirebon menyerahkan bantuan masker dan jadwal imsakiyah Ramadan 1441 H, kepada sejumlah masjid yang ada di Kota Cirebon.

Diantaranya kepada Masjid Subulussalaam di Kelurahan Kalijaga, Masjid Nurusholiha di Kelurahan Pekalipan, Masjid Al Makmur di Kelurahan Lemahwungkuk, Masjid Pesayidan di Kelurahan Kasepuhan, serta masjid-masjid yang ada di Kecamatan Kesambi dan Kejaksan.

Serah terima dari relawan yang di komandoi oleh Johandi dan Rasjid itu diterima oleh Sekretaris DKM Didi Sunardi SE di masjid setempat. Didi mengucapkan terima kasih dan penghargaan terhadap relawan NU Kota Cirebon yang telah peduli dengan memberikan bantuan tersebut. Menurutnya, mereka mempunyai rasa peduli terhadap pencegahan penularan Covid-19.

“Masker dan jadwal imsakiyah Ramadhan 1441 H bisa dipakai dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh jamaah Masjid Subulussalaam sebagai bentuk pencegahan memutus mata rantai penularan Covid-19. Semoga apa yang telah disumbangkan dibalas dan di lipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,” kata Didi, kepada Radar Cirebon, Jumat (17/4).

Selaku ketua rombongan, Johandi mengatakan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Namun, kata Johandi, ini membuktikan bahwa relawan NU peduli dengan kondisi saat ini. Serta melindungi para jamaah yang datang ke masjid, tanpa mengabaikan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker. “Semoga bermanfaat bagi jamaah,” ujarnya, didampingi Ketua LPBH NU Kota Cirebon, Rasjid. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: