Pemuda Peduli Kuningan Bantu Fasilitas Cuci Tangan

Pemuda Peduli Kuningan Bantu Fasilitas Cuci Tangan

KUNINGAN - Cegah penyebaran Covid-19, Pemuda Peduli Kuningan menyerahkan seperangkat alat cuci tangan kepada Pemerintah Desa Kalimati Kecamatan Japara, kemarin (16/4). Hal ini disambut baik oleh Kepala Desa Kalimati Syahroni.

Santy Alissandi, salah satu aktivis Pemuda Peduli Kuningan bersama rekannya telah melaksanakan penggalangan dana sejak awal April 2020. Setelah dana terkumpul, mereka membelanjakan amanah tersebut berupa wastafel portabel, toren, dan juga sabun cuci tangan.

Adapun sisa dari pembelian sarana cuci tangan ini dialokasikan untuk pembelian masker kain yang disumbangkan kepada para pekerja harian seperti sopir angkot, pedagang dan lainnya.

\"Alhamdulillah, kami telah menyerahkan bantuan ini langsung ke Kepala Desa Kalimati. Diserahkan secara simbolis. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk warga di sana,\" ungkap Santy.

Santy berharap adanya tempat cuci tangan tersebut akan menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan dengan baik sesuai anjuran WHO. Mereka juga menyerahkan poster tentang tata cara mencuci tangan yang baik, agar bisa ditiru oleh masyarakat.

\"Seperti diketahui, penyebaran Covid-19 ini sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kuningan. Untuk itu, Pemuda Peduli Kuningan mengadakan penggalangan dana ini sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang ada di Kuningan,\" jelasnya diiyakan sejumlah rekannya.

Sementara itu, Kepala Desa Kalimati Syahroni menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan terhadap Desa Kalimati. Saat ini, kata dia, fasilitas cuci tangan tersebut dipasang di posko Covid-19 di desanya. Warga sekitar yang melewati area posko pun bisa mencuci tangan mereka terlebih dahulu.

\"Saya mewakili warga, mengucapkan terima kasih atas bantuan fasilitas cuci tangan ini,\" ujarnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: