Gudang Kayu Astapada Terbakar, Muncul Api dari Ruang Pengeringan

Gudang Kayu Astapada Terbakar, Muncul Api dari Ruang Pengeringan

CIREBON - Kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang kayu milik seorang warga bernama Yahya. Gudang itu berlokasi di Desa Astapada, Kacamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon. Seluruh bangunan yang difungsikan sebagai pengering kayu ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa. Peristiwa itu terjadi Sabtu (18/4) sekitar pukul 14.00 WIB, itu. Hanya kerugian material yang dialami korban.

Saat kejadian, gudang kayu masih beroperasi. Salah satu karyawan melihat kepulan asap tebal dari arah ruangan pengeringan kayu. Karyawan lainnya juga mencium bau benda terbakar. Langsung saja beberapa karyawan mengecek ruang oven kayu dan mendapati api sudah membesar.

\"Api membesar dari ruang oven kayu. Saat itu juga pemilik dan menantunya mengarahkan karyawan untuk ikut membantu memadamkan api bersama beberapa warga dan menghubungi petugas pemadam kebakaran serta Polsek Kedawung,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja, Minggu (19/4).

Ngatidja memastikan tidak ada korban jiawa dalam kejadian tersebut. Namun, pihak pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. “Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kedawung,” katanya.

Di tempat terpisah, Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kebakaran Cirebon Eno Sujana mengatakan, mendapatkan informasi adanya kebakaran itu dan langsung mengerahkan 6 armada mobil damkar. Termasuk meminta bantuan satu mobil Damkar Kota Cirebon.

Berkat sigap dan kekuatan total dari petugas Damkar Kabupaten Cirebon, api berhasil dijinakkan setelah 2 jam proses pemadaman. “Api berhasil kita padamkan kurang dari 2 jam dan kami pastikan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Penyebab kebakaran diduga dari overheat pada oven untuk pengeringan kayu,” pungkasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: