Mandiri Syariah Cirebon Peduli Covid-19, Sisihkan Gaji Pegawai, Bantu Masyarakat Terdampak

Mandiri Syariah Cirebon Peduli Covid-19, Sisihkan Gaji Pegawai, Bantu Masyarakat Terdampak

CIREBON – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Area Cirebon-Region Office IV/Bandung menyerahkan 400 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Cirebon dan sekitarnya, termasuk Tasikmalaya. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pegawai Mandiri Syariah melalui penyisihan gaji ke rekening khusus di Mandiri Syariah Mobile (MSM). Bantuan yang diusung dalam program Berbagi Keberkahan untuk Indonesia tersebut berjumlah total 20.000 paket bahan pokok senilai Rp3,78 miliar yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan dilakukan Area Manager Imsak Ramadhan dan perwakilan pegawai kepada kaum dhuafa, yatim piatu, tukang becak, ojek online, pedagang kecil, supir angkutan, buruh harian, pesantren, serta guru ngaji di sekitar kantor BSM KC Cirebon Plered.

“Program ini merupakan inisiasi murni dari pegawai. Kami merasa tersentuh dengan niat baik pegawai untuk membantu sesama. Selain bersumber dari zakat pegawai yang dikelola Yayasan BSMU, pegawai sukarela dan ikhlas menyisihkan gaji bulan Maret. Insya Allah dua bulan ke depan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.

Imsak menambahkan, program ini juga memberikan multifier effect kepada usaha nasabah. “Kami membeli paket bahan baku bantuan dari nasabah. Dengan begitu, kami berharap membantu menjaga kelangsungan usaha nasabah mikro dan kecil kami,” ungkapnya.

Penyerahan simbolis Senin (20/4), merupakan tahap awal, dengan jumlah 100 paket bahan baku. Adapun sisanya akan diserahkan pada H-5 dan H+5 Idul Fitri 1441 Hijriah. Sebelumnya, Mandiri Syariah bersama nasabah dan pegawai telah menyerahkan bantuan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker senilai Rp3,05 miliar kepada 105 rumah sakit rujukan Covid-19.

Sampai saat ini, Mandiri Syariah telah menyalurkan total bantuan sejumlah Rp6,83 miliar untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia. Imsak mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan pemerintah untuk diam di rumah.

Untuk kebutuhan bertransaksi, nasabah tidak perlu khawatir. Hanya dengan mengakses MSM di handphone, nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa perlu ke luar rumah. Begitu juga bagi masyarakat yang hendak membuka rekening Mandiri Syariah tidak perlu ke Kantor Cabang. Cukup download MSM dan ikuti tahapan Buka Rekening Online. (ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: