Sebar Sembako, Ika Turun Datangi Tukang Parkir dan Ojol

Sebar Sembako, Ika Turun Datangi Tukang Parkir dan Ojol

KUNINGAN – Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama gencar melakukan aksi bagi-bagi sembako gratis kepada warga terdampak Covid-19. Sembako disebarkan langsung dengan cara menemui warga, bahkan tak jarang tukang parkir maupun ojek online (ojol) yang melintas dipanggil untuk diberikan bantuan.

Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama menjelaskan, bantuan sembako diberikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kegiatan bagi-bagi sembako gratis ini, dilakukan kader-kader PKK di sejumlah desa/kelurahan.

“Pemberian paket sembako ini merupakan arahan Ketua PKK Provinsi Jawa Barat Ibu Atalia Praratya Kamil. Di mana sasarannya yaitu masyarakat yang tidak menerima bantuan dari PKH atau pun bantuan-bantuan yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, aksi ini merupakan gerakan sosial untuk berbagi dengan sesama. Semoga aksi-aksi sosial semacam ini dapat dilakukan pula bagi yang mampu, untuk menyisihkan sebagian rezekinya kepada sesama. “Ini adalah gerakan untuk semua, siapa yang memiliki rezeki berlebih kita berbagi kepada masyarakat. Alhamdulillah pembagian sembako ini berjalan lancar,” katanya.

Saat di lapangan, Ika tak sungkan untuk memberikan langsung sembako kepada masyarakat saat di jalanan. Menggunakan masker, Ika juga memberikan edukasi kepada warga untuk tetap menerapkan social distancing demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita menyalurkan bantuan dari warga yang sudah memberikan melalui PKK. Namun kita sekaligus mengedukasi masyarakat agar tetap melakukan pola hidup bersih dan tetap menggunakan masker serta taati anjuran pemerintah,” imbaunya.

Dalam kondisi saat ini, istri Bupati H Acep Purnama itu sekali lagi meminta masyarakat agar tidak terlalu panik secara berlebihan, namun tetap menjaga kewaspadaan. “Alhamdulilah bantuan ini juga atas inisiasi dari Penggerak PKK Kabupaten dan ini juga banyak donatur yang menitipkan rezekinya kepada PKK Kabupaten. Adapun hasil dari para donatur yang masuk ke PKK, kami langsung distribusikan kepada yang berhak. Insyaa Allah semuanya tepat sasaran, kita lakukan ini by name by adress. Kita bagikan langsung secara door to door ke rumah mereka,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ika mengimbau agar semua masyarakat dapat melaksanakan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan selama pandemi corona. “Mari kita laksanakan perintah atau anjuran dari pemerintah daerah maupun pusat. Apapun yang harus kita laksanakan, itu tujuannya baik untuk kita semua. Saya berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang, jaga kondusivitas di wilayahnya masing-masing. Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar virus corona atau Covid-19 ini segera berlalu, dan kita bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang, tidak saling curiga,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: