Lewat Check Point Cirebon, Pemudik Diperiksa Kesehatan dan Disemprot Disinfektan

Lewat Check Point Cirebon, Pemudik Diperiksa Kesehatan dan Disemprot Disinfektan

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon mulai mulai memberlakukan pos pemeriksaan atau check point pemudik sebagai tindak lanjut larangan mudik. Pemeriksaan mulai diberlakukan hari ini Jumat (24/4).

Pantauan Radar Cirebon, seluruh kendaraan baik mobil maupun sepeda motor berplat luar Cirebon dari arah Jakarta menuju arah Jawa Tengah diberhentikan oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub Kabupaten Cirebon dan Satpol PP.

Pengendara maupun penumpangnya kemudian disuruh menuju tenda milik BPBD untuk dilakukan pemeriksaan identitas, dari, tujuan, dan suhu tubuhnya oleh tim medis.

Bahkan, petugas juga melakukan penyemprotan terhadap kendaraan tersebut dengan cairan disinfektan.

Pelaksanaan check point tersebut ditinjau langsung Bupati Cirebon H Imron Rosyadi, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi, Dandim 0620 Letkol Arh Adhi Kurniawan serta pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon lainnya.

\"Kami datang ke sini untuk meninjau langsung pelaksanaan check point di Kabupaten ini. Pos chek point ini dimulai hari ini hingga 31 Mei 2020,\" ujar Bupati Cirebon H Imron Rosyadi di sela-sela peninjauan.

Sementara itu Kapolresta Cirebon Kombes Pol Syahduddi mengatakan, chek point\' ini bertujuan untuk mendata masyarakat yang datang dari luar Cirebon.

\"Kami melaksanakan upaya penyekatan-penyekatan terhadap akses masuk kendaraan bermotor dari luar kota yang masuk ke Kabupaten Cirebon. Bagi pemudik yang masuk, kami arahkan kembali ke daerah asal,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: