HAPI Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

HAPI Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

CIREBON – Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia (HAPI) DPC Cirebon raya melaksanakan bakti sosial, di berbagai titik kawasan perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon.

Agenda ini, digelar dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Ketua DPC HAPI Cirebon Raya, Yanto Irianto SH MH menjelaskan, dampak wabah Covid-19 tidak hanya dirasakan beberapa elemen masyarakat, melainkan semua lapisan masyarakat turut merasakan dampaknya.

Di tengah mematikannya wabah ini, banyak diantaranya masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Oleh sebab itu, pihaknya ingin hadir dalam membantu meringankan beban masyarakat berbagai kalangan. Setelah beberapa waktu lalu membagikan masker gratis, kali ini membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan tujuan melayani dan membantu meringankan beban masyarakat di wilayah cirebon yang terdampak ekonominya.

“Solidaritas semakin tumbuh di masa pandemi covid 19 ini mulai dari pembagian donasi, APD dan makanan di sejumlah wilayah dan di berbagai kalangan yang terdampak ekonominya akibat covid-19. Diantaranya kepada tukang sapu, pemulung, tukang beca, ojol dan opang, PKL, dan masyarakat lain yang membutuhkan,” ujar Yanto Irianto.

Pihaknya mendukung penuh negara dalam melindungi segenap masyarakatnya melalui kegiatan partisipasi ini. Dia berharap semua lapisan masyarakat tetap bersemangat dan selalu diberi kesehatan untuk pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19. Apalagi, menjelang bulan Ramadan, semua masyarakat ingin merasa aman dan nyaman menjalaninya.

“Kami juga ingin turut aktif dalam menyosialisasikan protokol pencegahan covid-19 pada masyarakat sekitar. Tentunya Kita berharap bahwa semoga semuanya dapat bersatu padu, demi kebaikan kesehatan kita semua,” paparnya.

Menurutnya, baksos HAPI tersebut tidak hanya berhenti di Cirebon saja, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan yang sama di daerah lain yang juga membutuhkan.

Dia menambahkan, dari serangkaian kegiatan HAPI Cirebon Raya ini, diharapkan dapat menjadi hikmah toleransi antar sesama, demi tetap maksimalnya pencapaian pemenuhan kebutuhan ekonomi bagi masyarakat para pencari nafkah, selama wabah Covid-19 ini melanda, maupun sesudahnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: