Ngabuburit Keliling Pelosok Sambil Berbagi

Ngabuburit Keliling Pelosok Sambil Berbagi

KUNINGAN - Momentum bulan suci Ramadan tahun ini dimanfaatkan Ketua TP PKK Kuningan Ika Acep Purnama untuk saling berbagi. Bahkan aksi saling berbagi ini dikemas dengan kegiatan ngabuburit dengan berkeliling ke pelosok Kuningan.

Ngabuburit yang dilakukan istri Bupati Kuningan ini tidak dilakukan dengan berkerumun. Namun hanya melintas dari setiap lokasi yang disinggahi, dengan memberikan bungkusan telur kepada warga.

Setiap kali melihat warga di pinggir jalan, Ika tak sungkan untuk menyapa dan memberikan bingkisan. Namun warga yang mendapat bingkisan telur ini hanya khusus bagi mereka yang kurang mampu.
Misalnya saja juru parkir yang tengah bekerja di jalanan.

Ika yang menjabat sebagai Bunda PAUD ini meminta sopirnya untuk sejenak menepi. Saat mulai mendekati juru parkir, Ika membuka kaca mobil sembari menjulurkan tangan dengan menggenggam sebungkus telur.

Tak banyak yang disampaikan Ika saat memberikan ratusan bungkus telur kepada masyarakat. Hanya pesan sosial untuk terus menjaga kesehatan, tetap waspada Covid-19, dan tingkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadan.

Adapun sejumlah daerah yang dilintasi pada hari pertama yaitu jalur Siliwangi, Cipasung, Cirendang, dan Ciloa. Kemudian hari kedua bulan puasa yaitu Subang, Selajambe, Cilebak, dan Cileuleuy.

\"Alhamdulillah selagi ada, kita dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi sesama harus kita lakukan. Apalagi saat ini kondisinya sedang sulit karena pandemi Covid-19, semoga wabah ini segera berakhir,\" kata Ika saat memberikan keterangan persnya, Sabtu (25/4).

Dia menyebut, jika bagi-bagi ratusan bungkus telur ini dilakukan sejak awal puasa. Semoga aksi sosial ini dapat berkelanjutan, agar bisa membantu warga terdampak Covid-19.

\"Jadi selama menghadapi situasi kondisi pandemi Covid-19 ini, PKK dan LKKS juga berusaha membantu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Semoga bantuan ini setidaknya membantu warga saat menjalani bulan suci Ramadan,\" imbuhnya.

Tak hanya itu, Ika kerap memberikan edukasi terkait Virus Corona terhadap setiap warga yang ditemui. Ia menekankan, agar masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

\"Namun jika ada keperluan ke luar rumah, agar selalu memakai masker serta menghindari kerumunan massa,\" tandasnya.

Setiap warga yang menerima bantuan, acap kali melontarkan ucapan terima kasih kepada istri orang nomor satu di Kabupaten Kuningan itu. Aksi sosial ini sebagai bukti kepedulian Ketua TP PKK Kuningan kepada masyarakatnya.

\"Semoga sedikit bantuan ini cukup meringankan beban warga, apalagi menghadapi Ramadan di tengah wabah Corona,\" tukasnya.

Menurutnya, seluruh kader PKK kini terus bergerak bersama-sama dalam membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan kepala keluarga terdampak bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: