Bantuan Gubernur Sudah Turun Bagi Warga Terdampak Covid-19

Bantuan Gubernur Sudah Turun Bagi Warga Terdampak Covid-19

CIREBON - Masyarakat terdampak corona virus disease-2019 (Covid-19) mulai mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyalurannya sudah dimulai Sabtu (25/4) melalui PT Pos Indonesia.

Untuk Kota Cirebon, tidak kurang 874 rumah tangga sasaran (RTS) yang menerima bantuan tersebut. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A), Iing Daiman MSi menjelaskan, sistem pendistribusian bantuan dilakukan sesuai database yang ada.

“Jadi kalau ada penerima ganda atau alamat tidak valid dan tidak ditemukan, PT Pos Indonesia tidak akan mendistribusikan bantuannya,” ujar Iing, kepada Radar Cirebon, Minggu (26/4).

Bagaimana dengan bantuan yang bersumber dari Pemerintah Kota Cirebon dan pemerintah pusat? Iing mengungkapkan, penyaluran untuk tingkat kota masih proses memorandum of understanding (MoU), karena tanda tangan kerjasama harus dengan PT Pos Indonesia Regional Jawa Barat.

Sedangkan bantuan dari pemerintah pusat, hingga sekarang belum ada gambaran kapan akan cair dan diterima. Kecuali Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako yang reguler tetap berlangsung. “Untuk bantuan dari pemkot kami belum bisa memastikan. Inginnya secepatnya, karena anggaran sudah  siap,” tukasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: