PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon Sebar 29 Ribu Telur Untuk Warga

PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon Sebar 29 Ribu Telur Untuk Warga

DI tengah situasi pandemi covid-19, kesehatan adalah hal yang paling penting. Imunitas tubuh merupakan salah satu kuncinya. Semakin tinggi imunitas seseorang, maka kemungkinan orang tersebut akan terkena virus Covid-19 akan semakin kecil. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan imunitas tubuh warga, PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon memberikan 29.000 butir telur kepada warga.

Kebutuhan protein manusia rata-rata 40-60 gram/hari (WHO 2007) yang setara dengan mengonsumsi 100 gram telur atau 2 butir telur/hari dan 100 gram daging ayam yang sudah dimasak.

Salah satu wujud kepedulian insan perunggasan di Jawa Barat, diwujudkan dalam kerja sama antara PT AS Putra, Peternak Alido,  dan peternak Riyan Jaya dengan menyediakan telur ayam untuk PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon sebanyak 29.000 butir telur ayam. Semuanya akan didistribusikan untuk masyarakat di sekitar pabrik pakan ternak milik PT Charoen Pokphand Indonesia yang berada di sekitar Astanajapura. Direncanakan kegiatan dukungan protein hewani telur untuk masyarakat ini dapat dilakukan selama 7 minggu berturut-turut.

Selain memberikan 29 ribu butir telur, PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon juga memberikan dan  menyerahkan alat spraying electric, APD, obat disinfectan, untuk penyemprotan pemukiman dan  tempat fasilitas umum Desa Astanajapura.

Plant GM Production PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon, Rudi Hartono mengatakan, dengan adanya kerja sama antara peternak dan PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon ini. Diharapkan, peran peternak dalam menjaga suplai telur ke masyarakat bisa berjalan lancar, serta membuat para peternak telur ayam tetap bersemangat dalam memproduksi, di tengah menurunnya penjualan akibat dampak pandemi.

“Kami berharap, dengan adanya kerja sama ini, semua pihak dapat merasakan manfaatnya. Peternak telur dapat terus berproduksi dan masyarakat di sekitar perusahaan kami pun terbantu dalam peningkatan protein hewaninya. Sehingga, imunitas tubuhnya dapat meningkat,” ujarnya.

GM Customer Care and Promotion PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon, Hamam Wahyu Triwibowo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan pemberian 29 ribu butir telur.

Kasi Unggas Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Herman mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon yang ikut memberikan telur sebagai asupan gizi kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan peduli sosial dari Pokphand, ekonomi yang saat ini di tengah wabah pandemi covid, sangat membantu masyarakat, terutama dalam ketahanan pangan masyarakat,” ujarnya.

Kuwu Astnajapura, Faturokhman mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon yang telah membantu masyarakatnya di tengah wabah covid-19.  “Kami dari pemdes ucapkan terima kasih kepada Pokphan, karena desa kami sudah diberikan dua kali bantuan, yatim dan jompo. Karena masyarakat sehat negara kuat, Pokphand sangat peduli terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Kaur Umum Desa Astana mukti, Sunengsih mengatakan, perekonomian sangat terdampak dari adanya wabah covid-19. Namun dengan adanya bantuan telur dari PT Charoen Pokphand Indonesia Feedmill Cirebon, sangat membantu masyarakat. (den/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: