Alhamdulillah, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Kembali Dibuka untuk Umum

Alhamdulillah, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Kembali Dibuka untuk Umum

MAKKAH - Dalam waktu dekat, aktivitas ibadah di dua masjid suci Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka kembali. Itu setelah sebelumnya mengalami pembatasan demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengatakan bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan kembali dibuka untuk Tawaf dan salat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

\"Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,\" kata Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais melalui akun Twitter @HaramainInfo, Rabu (29/4).

Ia menjelaskan bahwa pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dilakukan dengan penghitungan cermat.
\"Kita tidak terburu-buru untuk membuka Dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita,\" ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Sheikh Al-Sudais pun mengajak semua umat Islam dunia untuk terus berdoa melawan pandemi virus Corona Covid-19.
\"Kami meminta muslim dunia untuk berdoa kepada penjaga dua masjid suci supaya dalam keadaan baik,\" ujar dia.

Dapat disampaikan, berasarkan data Kementerian Kesehatan Arab Saudi, seperti dikutip dari Saudi Gazzete, Selasa (28/4), mencatat rekor tertinggi penambahan harian jumlah kasus virus Corona yakni 1.289.

Sementara berdasarkan data dari worldometer, jumlah total penderita Covid-19 di negara Teluk itu menjadi 24,097 orang, per Sabtu (2/5) dini hari WIB. Sementara kasus kematian di Saudi akibat corona mencapai 169 orang dan yang sembuh 3,555 orang.

Lonjakan kasus virus Corona di Saudi sejalan dengan pelaksanaan tes massal di masyarakat selama 2 pekan terakhir. Tes massal dilakukan di kota-kota dengan kasus infeksi tinggi. (der/fin/hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: