Club Ayla Indonesia Berbagi Takjil

Club Ayla Indonesia Berbagi  Takjil

CIREBON – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Club Ayla Indonesia (CAI) Ciayumajakung berbagai takjil, masker, dan hand shoap di Taman Kota Sumber, Minggu sore (3/5). Puluhan member club CAI menggunakan baju merah, membagikannya di jalan dan sekitar Taman Kota Sumber. Setiap pengendara yang melintas, diberikan takjil dan hand shoap. Beberapa pengendara yang tidak menggunakan masker, juga diberikan oleh anggota CAI.

PIC CAI Ciayumajakung, Ali mengatakan, belum satu tahun mendeklarasikan organisasinya tersebut. Kegiatan peduli sosial kemarin, merupakan yang pertama karena peduli. Terutama karena dampak dari pandemi Covid-19. Selain masker dan hand shoap, di momen bulan Ramadan, pihaknya juga membagikan ratusan takjil gratis.

\"Ini merupakan perdana. Kita membagikan hand shoap 200 botol, masker 200-an, dan takjil 600 bungkus. Semua itu dibagikan kepada pengendara yang melintas dan yang ada di Taman Kota Sumber,\" kata Ali kepada Radar Cirebon.

Ali mengaku, anggaran kegiatan berasal dari semua member yang tergabung dalam CAI. “Kita ada gagasan bakti sosial seminggu yang lalu. Para member antusias dan patungan, sehingga kegiatannya berjalan. Ini murni dari member,” ungkapnya.

Pihaknya membagi masker dan hand shoap agar masyarakat terlindungi dalam penyebaran virus Corona. CAI sangat prihatin melihat perkembangan korban Covid-19 yang terus bertambah. Namun, masih banyak kesadaran masyarakat yang kurang memahami pencegahannya. Masih ada yang berkeliaran dan nongkrong.

Oleh karenanya, dengan dibagikannya masker, pihaknya berharap dapat mengurangi risiko dan menghentikan penyebaran Covid-19. “Kami harap, penyebaran Covid-19 cepat berakhir. Kita berikan masker dan hand shoap dengan harapan bisa dipakai oleh masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pembagian takjil, lanjutnya, sebagai wujud rasa berbagi terhadap sesama untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. “Semoga takjil yang kami bagikan bermanfaat untuk buka puasa Ramadan kali ini. Khususnya mereka yang dalam perjalanan jauh dan buka di jalan,” imbuhnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: