Harga Daging Ayam Merangkak Naik

Harga Daging Ayam Merangkak Naik

CIREBON – DI pekan awal Ramadan, permintaan daging ayam potong kian meningkat. Hal itu menyebabkan harga di pasaran merangkak naik menjadi Rp28 ribu/kilogram. Padahal sebelumnya, harganya merosot hingga Rp22 ribu/kilogram.

Seperti yang terpantau di Pasar Induk Jagasatru, Minggu (3/5 ) kemarin. Salah satu pedagang, Lina (45) mengatakan, naiknya harga daging ayam disebabkan oleh permintaanya yang terus meningkat. Peningkatan permintaan itu, didominasi oleh konsumen rumah tangga. “Ada juga sih permintaan dari yang punya warung gitu, tapi tidak banyak,” kata Lina, kepada Radar Cirebon.

Sementara itu, untuk harga komoditas lainya, seperti gula merah, kini masih bertahan di angka Rp17 ribu. Normalnya, harga gula merah biasanya hanya sekitar Rp12 ribu/kilogram.  Begitupun juga dengan harga telur ayam yang naik menjadi Rp24 ribu/kilogram. Harga bawang bombay yang sempat menyentuh Rp120 ribu/kilogram akhir bulan lalu, kini turun menjadi hanya Rp25 ribu/kilogram.

Selain itu, harga bawang putih dan gula pasir harganya masih tetap stabil sejak sebulan terakhir. Bawang putih biasa dibandrol Rp40 ribu/kilogram. Bawang putih kating Rp45 ribu/kilogram. Sementara gula pasir harganya tetap di kisaran Rp18 ribu/kilogram.

Sementara untuk komoditas cabai dan sayur sayuran harganya rata rata mengalami penurunan. Hanya wortel saja yang harganya justru melambung menjadi Rp18 ribu/kilogram. Padahal biasanya hanya Rp8 ribu/kilogram. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: