Oknum Guru ASN di Brebes Babak Belur Dimassa karena Mencuri

Oknum Guru ASN di Brebes Babak Belur Dimassa karena Mencuri

BREBES - Wy (43), oknum guru di Kabupaten Brebes, berstatus aparatur sipil negara (ASN), ditangkap polisi, Minggu (3/5). Sebelum diamankan polisi, oknum guru tersebut sempat babak belur dimassa warga.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di salah satu rumah warga di Desa Luwingragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Namun, aksinya diketahui korban.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho mengatakan, kejadian bermula sekitar pukul 18.16 WIB saat korban sedang menunaikan salat Magrib. Saat itu, korban mendengar congkelan pintu dua kali.

“Selesai salat korban lalu berusaha memeriksa dan menjumpai pelaku sudah berada di dalam tokonya. Pelaku sedang berusaha mencongkel pintu untuk masuk ke dalam ruangan tengah,” ujar Tri, seperti dilansir radartegal.com.

Di saat yang bersamaan, kata Tri, pelaku yang merasa aksi diketahui korban, lantas langsung mendobrak pintu. Pelaku juga menyerang korban menggunakan linggis.

Sementara korban yang tak mau pelaku lepas, melakukan perlawanan sambil berteriak meminta tolong kepada warga. Teriakan korban pun mengundang perhatian warga.

“Pelaku berhasil diamankan oleh korban, dibantu warga masyarakat setempat,” terangnya.

Hingga saat ini, kata dia, pelaku berserta sejumlah barang bukti sudah dimanakan di Mapolres Brebes untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Akibat perbuatannya, pelaku diancam kurungan penjara selama sembilan tahun,” ucapnya. (ded/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: