Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Kabupaten Cirebon Bertambah

Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Kabupaten Cirebon Bertambah

CIREBON - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah.

Data perhari ini, Rabu (6/5/2020) yang dirilis oleh gugus tugas, jumlah kasus bertambah 1 sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten menjadi 7 orang.

Dari 7 kasus tersebut, 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, 2 lainnya meninggal dunia dan 3 lainnya masih menjalani perawatan.

Selain penambahan jumlah kasus terkonfirmasi, jumlah PDP yang meninggal duniapun bertambah 1 orang sehingga saat ini jumlah total PDP meninggal dunia menjadi 9 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Nanang Ruhyana SKm Mkes MH kepada Radar menuturkan untuk kasus terkonfirmasi positif ke 7 di Kabupaten Cirebon adalah seorang laki-laki dengan usia sekitar 66 tahun.

Sejauh ini tim gugus tugas masih melakukan tracing dan tracking dan hasilnya ditemukan kontak eratnya dengan 13 orang dan 9 diantaranya sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reactive dan sisanya baru akan rapid test hari ini.

\"Pasien positif ini punya riwayat penyakit penyerta atau comorbid lebih dari satu, saat ini masih dirawat intensif. Dari hasil penelusuran sementara pasien positif ini tidak ada riwayat perjalanan,\" ujar Nanang.

Ditambahkan Nanang, untuk PDP yang meninggal dunia dari penelusuran gugus tugas yang bersangkutan adalah laki-laki dengan usia sekitar 54 tahun
yang meninggal pada Selasa (5/5) pukul 16.30 WIB setelah menjalani perawatan disalah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon sejak 30 April 2020.

\"Untuk rapid test hasilnya reactive, untuk swab masih meninggu hasil. PDP ini punya riwayat perjalanan dari Semarang, untuk pemulasaran jenazah dilakukan oleh tim forensik RSUD Waled, dimakamkannya di Purbalingga,\"imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: