PSBB Kota Cirebon: Kawasan Stadion Bima Ditutup Total untuk Ngabuburit

PSBB Kota Cirebon: Kawasan Stadion Bima Ditutup Total untuk Ngabuburit

CIREBON - Kawasan Stadion Bima ditutup total mulai Rabu (6/5), seiring dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Cirebon.

Area yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya warga yang ngabuburit maupun berjualan, ditutup petugas dari beberapa pintu masuk.

Penghalauan jalur masuk menuju kawasan Stadion Bima ada di titik pertigaan Gedung Kesenian Rarasantan, pintu keluar Komplek Perumahan Bima, dan Jalan Yudhasari II atau samping Fakultas Kedokteran UGJ.

Petugas gabungan dari lintas sektoral memasang barikade. Jalan utama menuju Stadion Bima dari arah By Pass (depan Korem) hanya disisakan satu ruas saja, yakni di ruas sebelah utara untuk warga yang bermukim di belakang konplek stadion Bima melintas.

Sedangkan setiap U turn di jalan utama juga diblokir agar tidak ada yang bisa menerobos.

Ketua regu pos penjagaan konplek stadion Bima Ipda Edy Heryadi mengatakan, pemblokiran jalan masuk menuju konplek Stadion Bima ini dilakukan sejak pukul 13.00 hingga pukul 21.00.

Rencananya pemblokiran akan dilakukan dengan pola waktu yang sama setiap hari. Di setiap titik pemblokiran disiagakan petugas yang berjaga menghalau warga yang hendak memasuki kawasan yang biasa dijadikan lokasi ngabuburit tersebut.

Kondisi berbeda, terjadi di Jl Perjuangan. Lalu lalang warga dan para pedagang yang berjualan di pinggir jalan masih belum nampak adanya pengurangan yang signifikan.

Bahkan, titik penumpukan kendaraan seperti di pertigaan Untag dan perempatan GSP juga masih terjadi di hari pertama pemberlakuan PSBB. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: