Malam Hari, Kios Pakaian di Pasar Celancang Terbakar

Malam Hari, Kios Pakaian di Pasar Celancang Terbakar

CIREBON - Satu unit kios pakaian di Pasar Celancang Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, terbakar pada Rabu (6/5) malam. Penyebab kebakaran diduga akibat instalasi listrik yang sudah lama, sehingga menyebabkan arus pendek.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, insiden kebakaran tersebut mengundang perhatian warga. Hilir mudik warga yang penasaran, mengakibatkan arus lalu lintas jalur Cirebon-Indramayu maupun sebaliknya menjadi padat.

Tiga mobil pemadam kebakara (damkar) datang ke lokasi melakukan penyemprotan. Kebakaran yang diperkirakan terjadi pukul 20.00 WIB, itu baru berakir sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan informasi petugas Damkar di lokasi kejadian, api membakar seisi bangunan kios pakaian. Api pertama kali diketahui petugas piket Check Poin di depan Pasar Celancang.

Api sempat membesar dan merembet ke bagian atas kios. Namun petugas berhasil menyekat api, sehingga tidak sampai merembet kios lainnya.

Eno Sujana selaku Kasi Tanggap Darurat Damkar Kabupaten Cirebon, menyebutkan, setelah mendapat informasi kebakaran dari warga, petugas langsung mendatang lokasi. Armada diturunkan dari Pos Jaga Gunungjati, Pos Jaga Weru dan regu piket Covid-19 Center.

Saat tiba di lokasi, petugas mengalami kendala. Karena saat hendak melakukan pemadaman, banyak warga yang berkerumun mendekati lokasi kejadian.

\"Sehingga membuat laju kendaraan dan gerak anggota damkar dalam memadamkan api terhambat,\" kata Eno.

Selain petugas Damkar, sejumlah unsur Kepolisian Resor Cirebon Kota, TNI Kodim Cirebon, BPBD dan Satpol PP tampak terlibat membantu pemadaman. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui kerugian pemilik kios. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: