Berkeliling Menggunakan Sepeda Motor, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Lakukan Sosialisasi PSBB

Berkeliling Menggunakan Sepeda Motor, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Lakukan Sosialisasi PSBB

CIREBON - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis berkeliling menggunakan sepeda motor, Kamis (7/5). Langkahnya berkeliling jalanan kota tersebut dalam rangka sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Bedar (PSBB).

Ia menyambangi sejumlah toko yang buka satu per satu untuk memberi pengarahan kepada pemilik maupun pelayan terkait PSBB. Tujuannya, untuk memutus mata rantai pandemi virus corona diseasea 2019 (Covid-19) yang sedang digalakkan pemerintah.

Karena pendekatan persuasinya, masyarakat yang diberi arahan dan pemahaman pun tampak merespons secara positif. Azis menekankan pentingnya disiplin dalam PSBB seperti physical distancing (menjaga jarak), mengenakan masker dan mencuci tangan dalam setiap aktivitasnya.

Menurut Azis, masyarakat jangan membayangkan PSBB sebagai hal yang menyeramkan atau bahkan disamakan dengan lockdown. Justru menurutnya, PSBB sebagai salah satu upaya untuk menekan laju peredaran virus corona.

\"Masyarakat masih bisa beraktivitas, tapi dibatasi pada hal-hal tertentu,\" kata Nashrudin yang ditulis lewat akun Instagramnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Cirebon untuk menaati kebijakan pemerintah yang menerapkan PSBB. \"Mari taati bersama kebijakan ini dan tertib terapkan protokol kesehatan. Agar kita lebih cepat mengakhiri masa pandemi ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Kesuwun,\" tulisnya lagi.

https://www.instagram.com/p/B_4jl7XDctV/?igshid=1nbi2ybhl4i4f

Seperti diketahui, Kota Cirebon telah menerapkan kebijakan PSBB. Penerapan PSBB sudah dimulai sejak Rabu (6/5) kemarin. Kebijakan PSBB serentak di Jawa Barat ini diterapkan hingga 19 Mei mendatang. (hsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: