Ada Papan Larangan, Tetap Saja Buang Sampah

Ada Papan Larangan, Tetap Saja Buang Sampah

CIREBON - Meski ada papan larangan untuk membuang sampah sembarangan, namun tetap saja tumpukan sampah semakin menggunung. Hal tersebut terjadi di jalan yang menghubungkan Kecamatan Ciledug dengan Kecamatan Babakan.

Tampak tumpukan sampah yang sudah menggunung terlihat dari kejauhan oleh pengguna jalan yang melintasi jalan yang menghubungkan dan merupakan perbatasan antara Kecamatan Ciledug dan Babakan. Namun yang sangat ironis, di tumpukan gunungan sampah tersebut sudah terdapat papan larangan untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

Salah satu warga yang melintasi jalan tersebut, yakni Hanifah kepada Radar mengakui, dirinya sudah lama mengetahui tempat tersebut dipenuhi dengan tumpukan sampah. Dia heran kenapa sudah banyak begitu, tetapi belum juga diangkut petugas.

Dia justru tidak mengetahui jika ada papan larangan membuang sampah di situ. “Lah pikir saya di situ memang tempat sampah resmi. Karena sudah lama tempat itu jadi lokasi pembuangan sampah,” tuturnya.

Dirinya memang sangat terganggu dengan banyaknya tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut. Karena saat melewati lokasi itu, terasa bau menyengat. Makanya, tiap lewat di tempat itu, otomatis mengendarai motornya lebih kencang. Untuk mengindari bau.

Warga lainnya, Iskandar mengatakan, dirinya heran dengan warga yang tetap membuang sampah di tempat yang sudah jelas-jelas dilarang. “Ya, padahal di situ sudah ada papan larangan untuk tidak membuang sampah. Tapi kok malah nyantai saja buang sampah di situ,” ungkapnya.

Dirinya berharap warga sadar untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Ya lumayan baunya. Yang terkena imbas kan selain masyarakat yang dekat lokasi, juga pengendara yang lewat,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: