Pabrik Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Rp100 Juta

Pabrik Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Rp100 Juta

MAJALENGKA-Sebuah bangunan pabrik  tahu di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka terbakar, Sabtu (9/5) sore. Petugas kepolisian beserta pemadam kebakaran dan warga berusaha memadamkan api. Tidak butuh waktu lama, api akhirnya berhasil dijinakkan.

Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun sebagian besar bangunan pabrik tersebut hangus dilahap api.

Disebutkan Kustadi, berdasarkan data yang berhasil dihimpun pabrik tahu itu merupakan milik Anta (53), warga setempat. Api pertama kali diketahui oleh Eje (48) yang rumahnya tepat berada di samping pabrik.

“Saat itu, saksi setelah berbuka puasa ke luar rumah dan melihat pabrik tahu tersebut sudah terbakar. Bahkan, api terlihat semakin membesar karena tiupan angin yang kencang,\" katanya.

Selanjutnya, kata dia, saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah desa setempat untuk ditindak lanjuti ke Damkar dan Polsek Majalengka Kota. Akhirnya api bisa dipadamkan oleh satu unit mobil damkar dibantu oleh warga.

\"Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat percikan api dari tungku pembakaran tahu dan merembet ke bangunan pabrik. Akibat kejadian, korban mengalami kerugian sekitar Rp100 jutaan,\" jelasnya.(bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: