Klenteng Kun An Tong Sebar Sembako untuk Warga Miskin

Klenteng Kun An Tong Sebar Sembako untuk Warga Miskin

KUNINGAN - Pengurus Klenteng Kun An Tong Kuningan turut peduli terhadap warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 dengan melakukan giat sosial bagi-bagi sembako, kemarin.

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan pengurus Yayasan Tridarma Klenteng Kun An Tong untuk warga yang berdomisili di kawasan Kuningan kota. Pembagian paket sembako di awali dari warga di sekitar Rumah Duka Kuningan di Jalan Siliwangi, Cijoho, kemudian bergerak ke arah Klenteng Kun An Tong hingga Taman Kota.

Dengan kawalan petugas keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni dengan cara petugas mendatangi langsung warga miskin di rumahnya masing-masing dan juga yang sedang beraktivitas di jalanan seperti petugas parkir, pemulung sehingga tidak terjadi kerumunan. Tidak hanya warga Tionghoa, paket sembako berisi beras, mi instan, minyak dan sarden tersebut dibagikan kepada penduduk asli Kuningan yang terbilang miskin.

\"Total ada 150 paket sembako kami bagikan untuk warga yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bisa meringankan sedikit beban warga yang terdampak Covid-19,\" ungkap Ketua Yayasan Tridarma Klenteng Kun An Tong Toto Heryanto (Poey Lok Tek) kepada Radar, kemarin.

Toto mengatakan, kegiatan sosial tersebut digelar spontan para pengurus Klenteng yang merasa prihatin melihat kesulitan warga miskin di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, tak sedikit warga yang tidak lagi berpenghasilan karena tidak boleh keluar rumah selama wabah terjadi.

\"Tidak seperti kegiatan sosial rutin yang kami gelar setiap perayaan Imlek, kegiatan baksos ini terselenggara atas inisiatif pengurus klenteng yang ingin membantu warga sekitar yang terdampak corona. Bahkan bantuan sembako pun bukan dari hasil sumbangan pengusaha Thionghoa di Kuningan dan perantauan, melainkan dari kas yayasan,\" ujarnya.

Toto bersyukur, pihaknya bisa turut berpartisipasi melakukan kegiatan positif untuk warga Kuningan di tengah pandemi Covid-19 ini. Bahkan, dai berencana kegiatan serupa masih akan digelar di waktu mendatang dengan jumlah sasaran warga yang lebih luas.

\"Kami sudah berencana menggelar kegiatan sosial ini berlanjut di kemudian hari. Jika sekarang baru menjangkau warga Kuningan kota, maka ke depannya bisa menjangkau daerah lebih luas,\" ujar Toto sekaligus berharap wabah Corona ini segera berakhir. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: