Dishub Salurkan Ribuan Paket Sembako

Dishub Salurkan Ribuan Paket Sembako

CIREBON– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon menyalurkan bantuan paket sembako untuk rekanan mitra kerja. Bantuan tersebut dari Presiden RI tersebut diberikan kepada sopir angkot dan juru parkir. Jumlahnya mencapai ribuan orang mitra Dishub Kota Cirebon.

Kepala Dishub Kota Cirebon Ir H Yoyon Indrayana MT mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban para sopir dan juru parkir di masa covid-19 ini. Seperti diketahui, lanjutnya, seluruh elemen merasakan dampaknya.

Imbas yang dirasakan, perekonomian keluarga menjadi kurang stabil. Karena itu, Dishub Kota Cirebon memberikan bantuan dari Presiden RI kepada mitra kerja yang merasakan dampak perekonomian.

Bantuan itu terdiri dari 1.069 paket sembako. Untuk sopir angkot 637 orang dan juru parkir 432 paket sembako. “Isinya beras, gula, minyak goreng dan teh. Semoga bermanfaat dan sedikit meringankan beban perekonomian di masa sulit seperti saat ini,” ucap Yoyon Indrayana kepada Radar, Selasa (12/5).

Jumlah tersebut, berdasarkan usulan yang disampaikan. Hanya saja, belum semua mitra kerja Dishub mendapatkan paket sembako tersebut.

Pada sisi lain, Wakil Ketua Organda Cirebon H Yuyun Wahyu Kurnia MBA mengapresiasi langkah Dishub Kota Cirebon yang merespon kebutuhan sopir angkot dan juru parkir.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Presiden RI yang telah memberikan paket sembakot tersebut. Meskipun demikian, belum semua sopir angkot di lintas Kota Cirebon mendapatkan bantuan sembako. Hal ini dapat dimaklumi karena banyaknya segmen yang harus disalurkan.

Dari usulan 1.400 sopir angkot yang bekerja di Kota Cirebon, belum semuanya mendapatkan. Sisanya, kata Yuyun Wahyu, sedang diusulkan melalui Organda Jawa Barat kepada Gubernur Ridwan Kamil. Bantuan sembako yang diberikan tersebut, ujarnya, sangat bermanfaat bagi para sopir. “Ini sangat membantu. Hanya saja, kami berharap sisa sopir yang belum dapat sembako dapat terpenuhi,” tukasnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: