Sekda Motivasi Pegawai

Sekda Motivasi Pegawai

KUNINGAN – Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi memberi motivasi kepada pegawai Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, agar terus berinovasi dalam mendongkrak pariwisata daerah. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, Disporapar harus kreatif untuk membangkitkan kembali potensi wisata pasca berakhirnya wabah tersebut.

Motivasi ini diberikan Sekda Dian dalam kegiatan pembinaan pejabat struktural di lingkungan Disporapar Kuningan. Bahkan, acara ini dikemas dengan penyerahan hadiah pemenang Lomba Video Kreatif #Cicingdiimah, yang telah digelar Disporapar Kuningan beberapa waktu lalu.

Lomba sebagai salah satu upaya sosialisasi untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Adapun juara pertama yaitu Darji Alok judulnya Lawan Corona Cicing di Imah, juara kedua yakni Syarif Suyidana berjudul Kapan Akan Berakhir, dan juara ketiga disabet Zahra Komariah dengan judul video Manfaat di Rumah Saja.

Sekda Dian mengapresiasi kegiatan yang diadakan Disporapar Kuningan. Semoga dalam situasi pandemi corona, semua hal difokuskan untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19. “Kemudian untuk sektor wisata yang terdampak Covid-19 agar dilakukan pendataan. Sebab wisata merupakan investasi yang paling murah, tetapi memiliki efek yang luar biasa,” kata Sekda Dian saat memberikan keterangan persnya, Selasa (12/5).

Dia berpesan, para ASN agar tetap melakukan pekerjaan dengan baik. Sekaligus tetap produktif dalam melakukan pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing. “Semua pegawai disporapar harus memberikan motivasi kepada para pelaku usaha, sekaligus untuk disampaikan agar hotel dijadikan sebagai tempat isolasi terkait Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Lalu restoran didorong untuk melakukan pelayanan online dengan mengumpulkan para pelaku usaha di bidang resto,” ungkapnya.

Menurut Sekda Dian, hal itu perlu dilakukan sebagai wujud antisipasi untuk kondisi terpuruk. “Yakinkan dan berikan motivasi yang baik. ASN harus kreatif, lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan,” tandasnya.

Terlebih dengan situasi saat ini, ASN harus tampil terdepan memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat. Kemudian di bidang olahraga, bisa pula membuat program medsos contohnya seperti tiktok atau semacamnya mengenai olahraga di rumah atau hal-hal lain yang bermanfaat.

“Sementara untuk sektor wisata, di mana konsep ekonomi atau wisata warisan yang mulai ditinggalkan kini beralih ke ekonomi pariwisata buatan. Kita dapat membuat ide-ide segar dan kreatif untuk mendongkrak pariwisata di Kabupaten Kuningan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Dr H Toto Toharudin MPd menilai, jika ingin menata destinasi wisata di Kabupaten Kuningan, maka perlu menata terlebih dahulu setiap diri masing-masing.“Wisata harus maju, pemuda harus maju, olahraga harus maju, semua dimulai dari diri kita,” tegasnya.

Pasca dilantik sebagai kepala Disporapar, dirinya langsung melakukan perubahan penataan di setiap sudut kantor dengan menciptakan suasana baru untuk semangat baru. Tak hanya itu, pihaknya juga membangun sinergitas dengan sejumlah pihak untuk memajukan berbagai sektor wisata yang ada.

“Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, pasca Covid-19 sangat penting untuk mengambil langkah-langkah strategis dari berbagai sektor seperti ekonomi, wisata dan sebagainya,” jelas Toto. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: