Bayar Zakat Secara Online

Bayar Zakat Secara Online

CIREBON - Tahun ini Presiden Republik Indonesia dan pejabat tinggi negara lainnya kembali menunaikan zakatnya di Istana Negara. Kemarin (12/5)  kegiatan layanan ini berlangsung pukul 13.00 WIB melalui aplikasi Zoom (online). Dan, Baznas Kota Cirebon pun akan menggelar zoom meeting.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik mengatakan, Baznas Kota Cirebon mendapatkan surat dari Baznas Provinsi Jawa Barat untuk menyampaikan kepada walikota dan mengkoordinasikan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan Minggu keempat Bulan Ramadan 1441 H.

Agendanya, kata Taufik,  adalah layanan pembayaran oleh walikota, pimpinan SKPD, dan direksi BUMD melalui Baznas Kota Cirebon secara online. Zoom meeting lebih kepada mengajak kepala daerah, kepala SKPD dan Direksi BUMD melakukan layanan zakat secara online.

“Rencananya akan kita  agendakan dengan mengambil tema Keteladanan Pemimpin Muslim dalam Berzakat. Dan, hari ini (kemarin, red) sudah dimulai oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin serta Ketua Baznas Bambang Sudibyo,” terangnya.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) secara rutin dibulan suci Ramadan menyelenggarakan kegiatan layanan  zakat di Istana, dan saat ini memasuki tahun ke-5 di Ramadhan 1441 H. “Kegiatan ini untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat secara luas,  bagaimana kedermawanan sosial dapat tetap dilakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: