SMK Terang Bangsa Bagikan Bantuan untuk Orang Tua Siswa

SMK Terang Bangsa Bagikan Bantuan untuk Orang Tua Siswa

CIREBON- Kondisi pandemi corona virus disease (Covid-19) yang melanda seluruh dunia membawa dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan banyak orang. Salah satunya dampak ekonomi yang dirasakan sangat memberatkan.

Banyak keluarga mengalami kondisi keuangan yang sulit. Menyikapi situasi seperti ini mendorong Sekolah Kristen Terang Bangsa ambil bagian memberikan bantuan sosial bagi orang tua siswa yang terdampak secara ekonomi.

Melalui Gerakan Terbang Sehati Kaulah Saudaraku yang dimulai sejak bulan April 2020, untuk kedua kalinya di bulan Mei ini secara gotong royong bersama yayasan, orang tua siswa, guru, karyawan dan juga donatur memberikan bantuan 150 paket kebutuhan pokok.

Penyaluran bantuan kepada orang tua siswa yang membutuhkan dari jenjang pra kelompok bermain sampai SMA dilakukan, Jumat (15/5).

Ketua Yayasan Gratia Prima Indonesia yang menaungi Sekolah Kristen Terang Bangsa Cirebon, Ina Kristanti Sutanto menjelaskan, sekolah sangat memperhatikan dan peduli dengan kondisi ekonomi orang tua siswa saat ini.

“Situasi pandemic sangat mempengaruhi kondisi keuangan banyak orang tua siswa sehingga mendorong sekolah untuk membantu meringankan sedikit beban mereka,” kata Ina, kepada Radar Cirebon, Minggu (17/5).

Disampaikan dia, gerakan ini sesuai dengan visi misi sekolah yaitu Sacrifice, Compassion dan Commitment. Pihaknya juga mengajak seluruh keluarga besar Terang Bangsa untuk bersama-sama mendukung kegiatan ini.

“Saya bersyukur mereka sangat merespons dengan antusias sehingga bantuan ini dapat diberikan kepada banyak keluarga yang membutuhkan. Semoga di bulan ketiga Juni nanti kami tetap bisa memberikan bantuan,” tuturnya.

Diacara tersebut orang tua terlihat datang bergantian ke sekolah untuk menerima paket bantuan, sesuai dengan undangan yang sudah diberikan oleh wali kelas. Penyaluran bantuan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan hands sanitizer dan wajib menggunakan masker.

Riyanto salah seorang orang tua siswa mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali menerima bantuan untuk kedua kalinya. Apa yang diterima sangat menolong keluarganya dalam kondisi ekonomi saat ini.

“Terima kasih  Sekolah Kristen Terang Bangsa yang sudah memberikan bantuan yang cukup banyak ini, karena dengan kondisi seperti ini apa yang kami terima sangat berarti, semoga Tuhan memberkati sekolah ini lebih lagi,” kata Riyanto.

Direktur Pelaksana Sekolah Kristen Terang Bangsa Cirebon sekaligus koordinator kegiatan Stepanus Cahyanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar Terang Bangsa. Di tengah kondisi ini, mau untuk bersepakat bersama sekolah berbagi berkat untuk mereka yang membutuhkan.  

“Kami berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan situasi ekonomi kembali normal, sehingga kegiatan sekolah juga bisa berjalan seperti semula dan kegiatan usaha orang tua siswa bisa berjalan kembali,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: