DPPKP Pekan Ini Salurkan Beras

DPPKP Pekan Ini Salurkan Beras

DINAS Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan pekan ini akan menyalurkan beras melalui PT Pos Indonesia. Hal itu disampaikan kepala DPPKP, Ir Hj Yati Rohayati setelah rapat gugus tugas covid-19 di Ruang Adipura.

Dia menjelaskan, penyaluran beras kepada penerima bantuan untuk bulan April sudah beres. Sedangkan untuk Mei, beras yang disalurkan masing-masing 15 kilogram mulai 18 Mei. “Besok kita hanya mantau ke kantor pos untuk penyalurannya,” ujar Yati, kepada Radar Cirebon, Minggu (17/5).

Yati menjelaskan, untuk penerima bantuan pangan sebanyak 2.200 rumah tangga sasaran (RTS). Namun, dia tidak menampik pada penyaluran tahap pertama ada beberapa kendala. Misalnya, saat dikirim ternyata orangnya tidak ada.

Namun, untuk kasus-kasus semacam demikian secara keseluruhan belum dapat dievaluasi. Sebab, PT Pos Indonesia saat ini belum memberikan laporan. Mereka masih sibuk mengurus resi pengiriman. “Ada kendala tapi tidak banyak, data kita tetap mengacu data dari dinsos,” katanya.

Sementara untuk bantuan pedagang kaki lima dan usaha kecil menengah, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, drh Maharani Dewi MM mengaku sudah konfirmasi ke PT Pos Indonesia. Dengan harapan sebelum lebaran sudah tersampaikan kepada calon penerima.

Namun, dari update terakhir yang diterima, PT Pos Indonesia Kantor Cirebon masih koordinasi dengan Regional Jawa barat.

Kemudian akan dikoordinasikan terkait mekanisme pencairan bantuan. Mengingat pengiriman lewat kurir membutuhkan waktu cukup lama. Sedangkan door to door tidak cukup waktu karena mendekati lebaran.

Adapun kemungkinannya penerima mengambil langsung ke Kantor Pos secara langsung dengan  menerapkan protokol covid-19. “Ada kemungkinan calon penerima langsung datang ke kantor pos langsung, karena kalau melalui kurir waktunya tidak cukup karena mendekati lebaran,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: