Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Tulang Bawang

Puting Beliung Terjang Dua Kecamatan di Tulang Bawang

LAMPUNG – Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (20/5/2020). Puluhan rumah warga dan fasilitas umum dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Angin puting beliung terjadi di Kawasan Kampung Dwi Warga Tunggaljaya. Warga tidak menyangka bencana tersebut melanda kawasan permukiman mereka.

Meski sebelum terjadi angin puting beliung, warga Tulangbawang dan Banjaragung sempat menyaksikan awan pekat memanjang menyelimuti langit di wilayah setempat sekitar pukul 14.15 WIB.

Setelah beberapa menit hadirnya awan pekat tersebut, tak disangka hujan deras disertai petir hadir menyelimuti kawasan Tulangbawang khususnya di Kecamatan Banjaragung.

\"Tak berselang lama, munculah angin dimana awalnya pelan. Kemudian berlahan-lahan angin tersebut seolah mengamuk dan memporak-porandakan bangunan kokoh, yang berada dikawasan sentral ekonomi yakni Tulangbawang yakni Sentral Pasar Unit II tepatnya di Kampung Dwi Warga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang.

Warga setempat pun kaget dan tak menyangka angin semakin besar dan merusak atap rumah di belakang Pasar Unit 2 tersebut.

\"Kami kaget dan mencoba berlindung dari hadirnya angin yang sangat kencang disertai suara gemuruh saat angin tersebut menghantam rumah kami,\" ujar Chandra warga setempat.

Dia mengatakan kejadian angin tersebut hadir sekitar 15 menit dan setelah angin tersebut pergi semua orang panik dan berhamburan keluar dan melihat kondisi rumah masing-masing yang terkena angin puting beliung

Beberapa warga, kata dia, ada yang menangis dan panik karena tak menyangka bencana ini hadir ditengah kesulitan wabah Covid-19 saat ini.

\"Ini baru pertama kali angin seperti ini hadir dikawasan Unit 2, dimana akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga rusak berat dan puluhan rumah rusak ringan terutama banyak rusak dibagian atap,\" kata Chandra. (yud/lampost)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: