Polres Kuningan Tanam Sayuran dan Bibit Ikan

Polres Kuningan Tanam Sayuran dan Bibit Ikan

KUNINGAN - Jajaran Polres Kuningan melakukan penanaman sayuran dan bibit ikan di lahan Desa Bakom dan Karangsari, Kecamatan Darma. Giat tersebut dalam rangka membantu ketahanan pangan masyarakat di saat pandemi Covid-19, kemarin.

Dilakukan langsung Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, para kabag, kasat dan perwira lainnya. Acara ini juga dihadiri Dir Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan Ukas Suharfaputra dan Kades Karangsari dan Bakom.

Kapolres Lukman mengungkapkan, kegiatan penanaman bibit ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu ketahanan pangan masyarakat tani di tengah pandemic Covid-19. Dia berharap, melalui bantuan ini masyarakat di Desa Bakom maupun Karangsari bisa terpenuhi kebutuhan pangan maupun perekonomiannya.

\"Sengaja kami pilih bantuan bibit sayuran dan ikan yang bisa dipanen cepat, sekitar 50 hari. Agar hasilnya bisa cepat dinikmati para petani dan warga. Kalaupun hasilnya melimpah, bisa menjadi tambahan penghasilan untuk warga,\" ungkap Lukman.

Adapun bantuan bibit yang diberikan, Lukman menyebutkan, di antaranya sayuran seperti bawang daun, seledri, kol dan lainnya ditanam di lahan pertanian warga Desa Karangsari. Sementara bantuan ikan mas untuk warga Desa Bakom yang wilayahnya banyak terdapat kolam dan empang.

\"Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu ketahanan pangan warga di Desa Bakom dan Karangsari dalam menghadapi bencana wabah Covid-19 ini. Insyaa Allah kita akan lakukan kegiatan serupa di desa lainnya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lahannya,\" pungkasnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: