Pertamina Siapkan Energi sampai Pelosok Desa

Pertamina Siapkan Energi sampai Pelosok Desa

INDRAMAYU-Untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pertamina terus mendirikan Pertashop.

Hingga Juli 2020, total Pertashop di wilayah Marketing Operation Region III sebanyak 30 unit, yang tersebar di Kabupaten Bogor, Sukabumi, Serang, Pandeglang, Indramayu,  Majalengka, Cirebon dan Garut.

Terbaru adalah Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal, yang diresmikan Rabu (8/7) lalu.

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina.

Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa yang difasilitasi melalui nota kesepahaman (MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri. Tujuannya, untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

“Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG lewat kerja sama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan,” kata Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami, akhir pekan kemarin.

Dewi mengatakan, kehadiran Pertashop di 30 area di Jawa Bagian Barat merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL. Untuk produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari fuel terminal terdekat dari lokasi Pertashop,” jelas Dewi.

Dewi juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. “Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop,” tandasnya.  (oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: