Indonesia Maju Untag Jaya

Indonesia Maju Untag Jaya

HARI Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Cirebon, untuk terus meningkatkan peran aktif dalam dunia pendidikan. Sesuai namanya, Untag mengisi Hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Tema HUT Kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju. Dengan komitmen yang sama, Untag Jaya.

Rektor Untag Cirebon Prof Dr Ir HM Guntoro MM MSi mengatakan, rangkaian kegiatan sebagai bentuk rasa syukur kemerdekaan. 17 Agustus 1945 adalah tonggak sejarah yang diperjuangkan para pahlawan. “Kita harus mengisinya. Para pahlawan rela berkorban nyawa demi melihat generasi penerusnya bahagia,” ucapnya penuh semangat.

Bentuk lain mengisi kemerdekaan, kata Prof Guntoro, dengan mewujudkan kemerdekaan pendidikan dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Untag Cirebon, lanjutnya, melaksanakan proses pendidikan di tengah pendemi dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan wisuda yang akan dihelat pada dua minggu kedepan. Dimana, prosesi wisuda akan dilaksanakan sesuai dengan protokol covid.

Pada sisi lain, belum genap sebulan Idul Adha dirayakan. Idul Adha mengajarkan pengorbanan. Hal ini, kata Prof Guntoro, menjadi pelecut semangat menjalani proses belajar dari rumah hingga diperbolehkan tatap muka. Idul Adha juga mengajarkan beribadah dengan ikhlas. Menjalani proses pendidikan merupakan bagian dari ibadah. (ysf)

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: