View Sawah Kekinian Ala Svarga Bumi

View Sawah Kekinian Ala Svarga Bumi

SVARGA Bumi belakangan tengah menarik perhatian masyarakat. Apalagi setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri datang berkunjung sembari bersepeda.

Svarga Bumi menyajikan pemandangan sawah yang tidak biasa. Pematang sawah dibuat sedemikian rupa, dilengkapi berbagai aksesoris yang memanjakan mata.

Svarga Bumi bisa diartikan \"Surga yang jatuh ke bumi\". Destinasi ini baru dibuka pada 8 Agustus 2020 di Jalan Borobudur, Ngadiharjo, Sawah, Kecamatan Borobudur, hanya 400 meter dari Candi Borobudur.

Tempat ini menawarkan pemandangan sawah yang estetik, dipadu dengan jalur kayu dan beberapa spot untuk bersantai. Kamu bisa duduk dan berbincang ataupun asyik berfoto di 20 free spot yang tersedia.

Setiap spot didesain khusus untuk menciptakan efek visual mengagumkan. Untuk swafoto keren, untuk photoshot tak kalah ciamik.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat terpincut dengan tempat ini. Tidak semata karena pemandangannya namun efek ekonomi yang dihasilkan.

Destinasi ini berdiri di lahan persawahan yang disewa oleh pengelola. Pemilik lahan tetap dapat menikmati hasil panennya 100 persen tanpa perlu bagi hasil.

Sementara, pengelola cukup mengandalkan pemasukan dari para pengunjung yang jumlahnya bisa sangat banyak.

Kamu bisa bersantai di tempat ini dalam kondisi cuaca apapun. Tampak cantik ketika cuaca panas dan mempesona saat hujan mengguyur.

Untuk masuk ke tempat ini, pengelola menerapkan tarif cukup miring. Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak. (yud)

Tonton video berikut:

https://youtu.be/ys4l9wgds24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: