Warga Beber Diringkus Polisi, Ternyata Pelaku Perampokan di Talun

Sabtu 17-07-2021,16:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - ASK alias IP (40) Blok Pahing, Desa Cipinang, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Talun, karena melakukan perampokan.

Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah melakukan aksi perampokan terhadap AS (68) warga Blok Cileuksa, RT 009 RW 003 Desa Sarwadadi, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Tersangka ASK ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Talun di sekitar rumahnya Jumat sore (16/7). Berikut barang bukti hasil kejahatanya, tersangka digelandang ke Mapolsek Talun guna proses hukum lebih lanjut.

\"Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan. Dan berdasarkan keterangan korban bahwa pelaku adalah teman adik ipar korban yang pernah berkunjuung ke rumah korban. Dari keterangan tersebut di dapat identitas tetsangka, kemudian di lakukan pengejaran ke rumah dan tempat nongkrong tersangka. Setelah di lakukan pencarian terlapor ditangkap berikut barang bukti hasil kejahatanya di sekitar rumah tersangka,\"ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Talun AKP Yuliana kepada radarcirebon.com, Sabtu (17/7/2021).

Dijelaskan Kapolsek Talun, dalam aksinya tersangka memukul mata sebelah kiri lalu memiting leher korban, kemudian mendorong dan menarik Kalung milik korban.

\"Tersangka kami jerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan,\"jelasnya.

Perlu diketahui, kasus perampokan ini bermula Jumat siang (16/7), sekitar pukul 12.00 WIB, korban yang sedang tidur siang mendengar suara gaduh di dapur rumahnya. Karena penasaran, korban menuju dapur dan terkejut di dapur tersebut sudah ada tersangka.

2

Karena panik aksi dipergoki korban, tersangka langsung memukul mata sebelah kiri lalu memiting leher korban kemudian mendorong dan menarik kalung milik korban di lehernya. Setelah berhasil mengambil kalung milik korban, tersangka kabur melalui pintu dapur dan pergi menggunakan sepeda motor warna biru putih dengan knalpot bising.

Mengalami peristiwa tersebut, korban kemudian melaporkannya ke Polsek Talun. Laporan tersebut langsung ditanggapi petugas Unit Reskrim dan melakukan penyelidikan. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait