Al Zaytun Kerahkan 'Ghost Rider' Banaspati, Pasukan Anjing Herder Hadapi Demo, ke Mana Suro Menggolo?

Kamis 22-06-2023,07:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pasukan herder kembali dikerahkan Mahad Al Zaytun untuk penyambutan demo yang dilakukan Solidaritas Dharma Ayu, Kamis, 22, Juni 2023.

Setelah sebelumnya membawa Suro Menggolo, anjing kesayangan Syekh Panji Gumilang, kali ini ada si bola api atau Banaspati yang dikerahkan.

Banaspati adalah anjing jenis herder dengan pangkat mayor muda. Bagian dari pasukan herder pelindung Mahad Al Zaytun yang terdiri dari 3 regu.

Masing-masing regu tersebut terdiri dari 11 herder terlatih dengan kemampuan khusus. Bahkan, Syekh Panji Gumilang mengungkap, lompatan anjing-anjing terlatih itu bisa menjangkau hampir 8 meter.

BACA JUGA:OH TERNYATA! Bang Jago Pelaku Pemukulan di Gronggong Cirebon Residivis, Pernah Dihukum 1,5 Tahun Penjara

"Kami siap menurunkan setengah regu pasukan herder yang dipimpin Banaspati dan kawan-kawannya," kata Suprobo, koordinator pasukan anjing herder Mahad Al Zaytun.

Menurut dia, Banaspati adalah pemimpin dari pasukan herder yang akan dikerahkan dan dikenal dengan nama Yordo Banaspati.

2

Seperti diketahui, banaspati dalam mitos masyarakat Jawa diasosiasikan dengan bola api yang terbang di udara.

Banaspati pada dunia kebatinan dikenal sebagai ilmu santet tingkat tinggi, yang dapat membalikan niat jahat dari pengirimnya.

BACA JUGA:Dua Laga FIFA Matchday Tak Dimainkan Shin Tae-yong, Begini Komentar Stefano Lilipaly

Bahkan, dalam ilmu kebatinan diyakini bahwa banaspati dapat membakar hidup-hidup siapapun yang mengusiknya.

Sementara dalam tampilan kekinian, Banaspati juga kerap disamakan dengan Ghost Rider, yakni setan penunggang motor dalam film yang diperankan Nicholas Cage.

Tapi di Mahad Al Zaytun, Banaspati atau Ghost Rider versi mereka adalah seekor anjing herder dengan pangkat mayor muda.

Dia ditugaskan untuk turun kali ini, menggantikan Suro Menggolo anjing kesayangan Syekh Panji Gumilang yang pada demo sebelumnya juga dikerahkan untuk membantu mengamankan.

BACA JUGA:SOLID! Massa Penyambutan Demo Mahad Al Zaytun Rapatkan Barisan, 20.000 Orang Siap

Kategori :