Al Zaytun Kerahkan 'Ghost Rider' Banaspati, Pasukan Anjing Herder Hadapi Demo, ke Mana Suro Menggolo?

Kamis 22-06-2023,07:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Seperti diketahui, Syekh Panji Gumilang menegaskan, bahwa Mahad Al Zaytun memang memiliki beberapa anjing peliharaan yang dilatih khusus.

"Pesantren kok punya anjing ya? Emang polisi saja yang punya anjing. Syekh itu memelihara anjing yang namanya Suro Menggolo. Waktu dapat itu, namanya Jones. Saya tidak mau. Warok Suro Menggolo," kata syekh, dalam sebuah kesempatan.

Menurut syekh, anjing-anjing tersebut sudah dilatih dan dapat mengerti bahasa isyarat yang dikemukakan tanpa perlu bicara.

"Hanya perlu diam saja. Kalau syekh senyum, nyampaikan tangannya 1. Senyum lagi, dikasih tangannya 2," tuturnya.

BACA JUGA:Syekh Al Zaytun Panji Gumilang Sulit Ditemui, Siapa yang Bilang? Dia Ini Sesepuh

Dikisahkan syekh, satu ketika ada biawak berukuran besar di komplek kampus. Waktu itu, dirinya sedang berjalan menuntun Suro Menggolo. 

Kurang lebih 8 meter jauhnya antara dirinya dengan biawak tersebut. Tanpa diperintah, Warok Suro Menggolo mengusir bahaya tersebut.

"Ngerti dia, menyerang. Melompat. Nggak persis nyampe, tapi kurang sedikit lagi," tutur Syekh Al Zaytun memamerkan kemampuan anjing kesayangannya.

2

Sekali waktu, syekh mengaku suka jalan-jalan dengan menuntun anjing. "Syekh ini, suka nuntun anjing juga. Jangan dipotret, nanti orang macam-macam," tandasnya.

BACA JUGA:TPAS Kubangdeleg Karangwareng Sudah Rampung Dibangun, Tapi Belum Beroperasi, Kenapa Ya?

Ditegaskan dia, anjing bukan mahluk yang harus dibenci. Tetapi sama seperti hewan lainnya. Bahkan, anjing bisa lebih setia dari orang yang tidak setia.

"Jangan benci sama anjing. Lebih setia daripada orang yang tidak setia. Syekh punya 3 regu. 33 herder dan alaskan," ungkapnya.

Diungkapkan syekh, anjing peliharaan tersebut dilatih dan dibekali keterampilan khusus. Mereka adalah regu dari pasukan anjing herder dan alaskan milik Mahad Al Zaytun.

Kategori :