Pertamina Patra Niaga Regional JJB Raih Best of The Best di Ajang ENSIA Award 2024

Jumat 02-08-2024,22:06 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

“Semoga dengan adanya penghargaan ENSIA tahun ini, dapat menjadi inspirasi penggerak inovasi sosial secara berkelanjutan bagi seluruh local hero Indonesia," tutur Wamen Alue. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras tim dalam menciptakan berbagai program yang nyata bagi masyarakat. 

ENSIA Award juga memperkuat tekad Pertamina untuk terus berkontribusi dalam inisiatif fokus Environmental, Social and Governance (ESG) serta Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun 9 lokasi kerja di wilayah Regional JBB yang memperoleh penghargaan tersebut meliputi Fuel Terminal Tanjung Gerem, Soekarno-Hatta Fuel Terminal & Hydrant Installation (SHAFTHI).

BACA JUGA:Diskusi Publik Hadirkan Eti Herawati - Suhendrik dan Enggar, Ada RT/RW Se-Kota Cirebon

Integrated Terminal Jakarta (ITJ), Fuel Terminal Cikampek, Integrated Terminal Balongan, Aviation Fuel Terminal (AFT) Husein Sastranegara, Fuel Terminal Bandung.

Fuel Terminal Tasikmalaya, AFT Halim Perdanakusuma yang terbagi dalam kategori penghargaan yakni Kategori Efisiensi Energi, Penurunan Emisi, Efisiensi Air, Pengurangan Limbah Bahan Bahaya Beracun (LB3).

 Reduce, Reuse and Recycle-Lingkungan Pembangunan Nasional Berkelanjutan (3R LPNB3), Perlindungan Kehati dan Inovasi Sosial, serta kategori Local Hero.

2

“Penghargaan ENSIA 2024 adalah bentuk apresiasi terhadap kami dalam upaya berkelanjutan tanggung jawab sosial dan lingkungan."

"Kami berharap pengakuan ini dapat mendorong lebih banyak perusahaan untuk berinovasi dan berkontribusi secara positif pada masyarakat dan lingkungan. 

BACA JUGA:Tegas! OJK Blokir 8.271 Pinjol Ilegal Sejak 2017

"Kami percaya bahwa komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang baik akan dampak yang signifikan bagi pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan bersama," ungkap Eko.

Melalui penghargaan tersebut, Pertamina Patra Niaga JBB juga menegaskan komitmennya dalam membangun masyarakat yang berkelanjutan. 

“Dengan fokus pada program-program yang mendukung kesetaraan gender, ketahanan pangan, dan pemberdayaan lokal, sebagai kontribusi aktif Pertamina Patra Niaga JBB dalam mewujudkan ESG dan SDGs,” tutup Eko. (*)

Kategori :