Catur Setiya Sulistiana Kembali Jabat Dekan FK UGJ

Jumat 16-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DR dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed kembali menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas  Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) Cirebon.

Pelantikan dilakukan langsung Rektor UGJ Prof DR Achmad Faqih SP MM di Auditorium Kampus I UGJ , Jumat (16/8).

Rektor UGJ Cirebon, Achmad Faqih mengucapkan selamat kepada dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed yang telah dilantik sebagai Dekan Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon.

Tuntutan kedepan, lebih berat lagi yang dihadapi. Bagaimanapun UGJ merupakan perguruan tinggi terbesar di wilayah Ciayumajakuning, yang penting kedepan bisa menyusun perencanaan lebih matang, oleh karenanya mesti bisa menyiapkan  perencanaan yang matang sehingga bisa memenuhi kriteria tantangan kedepan.

BACA JUGA:Eky Saat Kejadian Pakai Baju Orang Lain, Pemilik Buka Suara

“Semua persaingan besar khususnya fakultas kedokteran, apalagi pemerintah memperbolehkan pembukaan  fakultas kedokteran sehingga harus benar benar bisa meningkatkan kualitasnya,” tandasnya.

Kedepan, kata Rektor, dibawah pemimpin ini (catur) bisa membawa perubahan yang berkarakter dan bersaing di tataran nasional maupun global.

2

“Dr Catur sudah pernah menjabat dekan FK UGJ dan sekarang dilantik kembali sebagai dekan FK UGJ periode ketiga, jadi sudah punya pengalaman,” ujarnya.

Pihaknya berharap tingkatkan akreditasi prodi, tingkatkan kualitas UKMPPD, tingkatkan perolehan mahasiswa sesuai kuota, promosikan di berbagai event atas keunggulan FK UGJ. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita  semua FK UGJ dikenal secara global.

BACA JUGA:FANTASTIS! Investasi Rp129 Triliun Mau Masuk Cirebon, Perusahaan Smelter Butuh Ribuan Karyawan

“Kedepan alumni kita bisa berkiprah di masyarakat dengan membawa panji panji UGJ,” harapnya. Dekan FK UGJ, Catur Setiya Sulistiana mengucapkan terima kasih kepada ketua Yayasan,  Rektor dan pimpinan UGJ dan civitas  akademika FK UGJ.  Catur mengapresiasi Rektor yang berharap kepadanya agar FK UGJ kedepan lebih maju lagi. 

“insyaallah saya lakukan semaksimal Mungkinkan akreditasi unggul , itu merupakan pembeda FK UGJ dengan yang lain,” tandasnya.

Kolaborasi ini, menurut Catur,  FK UGJ merupakan kolaborasi yang membanggakan, tidak hanya kolaborasi Asia tenggara tapi hingga Eropa.

Bahkan 3 mahasiswa kami akan student  exchange bulan September dana dari erasmus, termasuk bulan Januari juga akan memberangkatkan student exchange dan lecture exchange, Alhamdulillah ini diakui University Of Poiters. (abd)

BACA JUGA:PLN Siap Hadirkan 100 Persen Listrik Hijau pada HUT RI Ke-79 di IKN

Kategori :