Terima Pengaduan KONI Kota Cirebon, Ketua BK Pastikan Akan Panggil Andrie Sulistio

Senin 07-10-2024,11:36 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

RADAR CIREBON – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cirebon, Abdul Wahid Wadinih, memastikan akan memanggil Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

Itu setelah Pengurus KONI Kota Cirebon mengadukan tindakan arogan Andrie Sulistio di SMA Santa Maria Cirebon, Sabtu (5/10/2024).

Pengurus KONI Kota Cirebon mendatangi Gedung DPRD Kota Cirebon, hari ini, Senin (7/10/2024) untuk melaporkan tindakan arogan Andrie Sulistio ke BK.

Sementara itu, Abdul Wahid Wahidi selaku Ketua BK mengapresiasi kedatangan sejumlah pengurus KONI.

BACA JUGA:Tuding Andrie Kasar dan Arogan, Pengurus KONI Kota Cirebon Langsung Lapor ke Badan Kehormatan

Menurutnya, KONI sudah mengambil langkah yang benar dalam merespons peristiwa yang terjadi.

“Tujuannya sudah jelas, menyampaikan aspirasi atas sesuatu yang terjadi. BK itu wadah untuk menerima (pengaduan) dari siapa pun, dari anggota, dari pimpinan, termasuk dari masyarakat,” ungkap Abdul Wahid.

2

“Jadi untuk kesempatan hari ini kita menerima dan menampung dulu. Yang selanjutnya nanti kita bawa dalam rapat-rapat internal BK. Berikutnya nanti ada sidang, kalau memang bukti, fakta memenuhi syarat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Abdul Wahid mengatakan, bahwa pengurus KONI Kota Cirebon sudah tepat datang ke BK. Menurut dia, Anggota DPRD juga manusia yang tidak luput dari kesalahan.

BACA JUGA:XTC Dukung Pasangan RAHIM di Pilkada Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:UNIK, Lomba Catur Terbuat dari Sushi Kuliner Jepang 

“Karena itu kami menerima dengan baik. Karena ini sebagai bentuk kasih sayang dari KONI, kalau saya menganggapnya seperti itu,” kata Abdul Wahid.

“Langkah baik KONI hadir di DPRD, karena memang ini jalur yang pas,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memastikan akan memanggil Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

“Pasti, ya nanti kita pelajari di situ sudah tertera nama Andrie Sulistio. Langkah berikutnya saya akan rapat dengan anggota BK yang lain kemudian akan dilakukan pemanggilan,” ungkapnya.

Kategori :