KPAID Kabupaten Cirebon Terima Dua Penghargaan Terbaik dari Kemenkum HAM RI

Rabu 09-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aktif dalam menangani anak berhadapan dengan hukum dan bimbingan klien pada Bapas Kelas I Cirebon, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon menerima dua piagam penghargaan.

Piagam penghargaan tersebut dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI Kantor Wilayah Jawa Barat Bapas Kelas I Cirebon dan piagam penghargaan mitra kerja dari Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat.

Piagam tersebut diterima langsung Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Hj Fifi Sofiah dari Kasi BKA Bapas Kelas I Cirebon Komala Saputra Wijaya di kantor KPAID Kabupaten Cirebon Jl Cideng Indah, Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Selasa (8/10/2024).

“Selama ini kita berkolaborasi dengan KPAID Kabupaten Cirebon terkait penanganan anak yang berhadapan dengan hukum. Selain itu kami juga kita juga bersinergi dengan instansi kepolisian, kejaksaan dan stake holder lainnya,"ujar Kasi BKA Bapas Kelas I Cirebon Komala Saputra Wijaya kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Pernikahan, Mahasiswa Asal Cirebon Tewas Tertabrak Kereta Api

Sementara itu Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Hj Fifi Sofiah mengapresiasi Bapas Kelas I Cirebon yang telah memberikan piagam penghargaan kepada KPAID Kabupaten Cirebon.

"Sinergitas yang selama ini dijalin anatar KPAID dengan Bapas sudah sangat baik. Kami selalu berkoordinasi setiap ada permasalahan anak yang berhadapan dengan hukum, anak-anak yang rawan dari tindakan kriminal ataupun yang sudah ada di bimbingan Lembaga Pemasyarakatan kita lanjuti dan didiskusikan,"ucapnya.

Aktivis yang akrab disapa Bunda Fifi ini berharap, penghargaan tersebut dapat memacu KPAID Kabupaten Cirebon untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat khusunya anak yang berhadapan dengan hukum.

"Kedepan kita dapat berpacu memberi pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat, khususnya memberi rasa aman nyaman dan memberikan sepenuhnya hak untuk anak-anak supaya dirasakan bagi seluruh anak indonesia khususnya di Cirebon,”pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Ahmad Heryawan Pimpin Tim Pemenangan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Yakin Menang Pilgub Jabar

Kategori :