Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Best Regional Champion 2024

Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Best Regional Champion 2024

bank bjb Raih 2 Penghargaan dalam Ajang Best Regional Champion 2024-ist-radarcirebon.com

BALI, RADARCIREBON.COM - bank bjb meraih 2 penghargaan dari The Asian Post (Infobank Media Group) yaitu Golden Champion Excellent Financial Performance in 5 Consecutive Years 2019-2023 dan Excellent for the Financial Performance During September 2022-2023 dalam ajang The Asian Post The Best Regional Champion 2024: Agility BUMD Keuangan Di Tengah Ketidakpastian Ekonomi yang diselenggarakan pada Jumat (31/5) di The Stone Hotel Kuta, Bali.

bank bjb dinilai dewan juri menjadi salah satu bank yang sangat adaptif dengan perkembangan teknologi dan berhasl melakukan transformasi digital sehingga memenangkan persaingan dan juga turut berkontribusi mengatasi kesenjangan keuangan.

bank bjb juga berkontribusi mendorong peluang dan akses keuangan yang lebih inklusif bagi masyarakat, sehingga memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

"Penghargaan ini adalah wujud apresiasi atas kerja keras perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Gelar ini juga akan memotivasi seluruh insan bank bjb untuk terus melakukan inovasi dan terobosan layanan keuangan dan perbankan untuk masyarakat," ucap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi yang hadir menerima langsung penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari Raih Penghargaan Most Outstanding Women 2024

Peran nyata bank bjb dalam memajukan perekonomian daerah turut mendorong berbagai sektor usaha produktif di daerah. bank bjb juga dinilai telah berhasil mengelola perusahaan dengan sangat baik dan turut serta mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran termasuk digitalisasi transaksi keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, juga dinilai konsisten mendorong perluasan inklusi ekonomi dan keuangan digital.

‘’Kami komitmen terhadap peran vital bank bjb sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah," ucap Yuddy.

Yuddy menegaskan, bank bjb akan selalu berkomitmen dengan perannya sebagai agen pembangunan ekonomi daerah. bank bjb sebagai BUMD memiliki tiga peran penting. Pertama, untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah.

Kedua, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah yang bersangkutan berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik. Ketiga, memperoleh laba dan/atau keuntungan.

BACA JUGA:3 Anggota Geng Motor di Indramayu Terancam Hukuman Mati, Terkait Kasus Tawuran di Anjatan

Berdasar tiga peran penting itulah, bank bjb senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan pemerintah sekaligus juga merancang berbagai inovasi produk perbankan yang diharapkan akan turut mengakselerasi ekonomi daerah.

bank bjb sebagai BPD terbesar di Indonesia juga terus mengajak bank daerah lain untuk berkolaborasi dan bersinergi karena akan saling memberikan manfaat positif dalam kerangka pengembangan bisnis bersama.

Berbagai capaian positif dan infrastruktur bisnis yang semakin mumpuni dikarenakan bank bjb memiliki kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, mampu berkreasi berinovasi tiada henti. Juga, didukung jalinan sinergi yang semakin kuat dengan berbagai pihak.

"Semua itu menjadi kunci keberhasilan bank bjb dalam menghadapi cakrawala dunia usaha yang terus berubah seiring kehadiran tantangan dan pergerakan zaman," tegas Yuddy.

BACA JUGA:Gambarnya sudah Nyebar di Penjuru Kuningan, Siapa Thony?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: