Cara Cek Daftar Nama Penerima Vaksin Corona

Cara Cek Daftar Nama Penerima Vaksin Corona

JAKARTA - Pemerintah telah menetapkan rencana imunisasi vaksin corona atau covid 19 mulai Januari-April 2021. Untuk calon penerima, begini cara cek daftar nama sudah terdaftar atau belum.

Untuk tahap pertama, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan. Para nakes dapat mulai melakukan pengecekan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Pelaku Pembuat Video Parodi Indonesia Raya Ditangkap di Cianjur

Aplikasi ini bisa diunduh di Google PlayStore bagi pengguna Android atau Appstore bagi pengguna iOS.

Selain itu, pengecekan dapat dilakukan melalui laman website https://pedulilindungi.id. Pengecekan dilakukan dengan cara memasukkan NIK.

Baca juga: Maklumat Kapolri: Masyarakat Dilarang Terlibat Kegiatan FPI

Setelah memasukkan NIK sesuai dengan KTP, nantinya akan timbul informasi apakah nama telah atau belum terdaftar sebagai calon penerima vaksin kelompok pertama.

Nantinya, calon penerima vaksin COVID-19 juga akan mendapatkan SMS lagi dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik.

Registrasi ulang ini dilakukan melalui aplikasi PeduliLindungi ataupun laman website.

Sedangkan tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapatkan SMS atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK pada menu di atas, dapat mengirim e-mail ke [email protected]. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: