Irfan Qursiyan Bagi Waktu Bekerja dan Hobi

Irfan Qursiyan Bagi Waktu Bekerja dan Hobi

SEBAGAI seorang bankir, Irfan Qursiyan memang kerap melakukan rutinitas yang ia suka di akhir pekan. Hal ini dilakukan guna me-refresh dari kegiatan sehari-harinya. Salah satunya dengan berwisata kuliner.

Bermula dari keisengannya bermain Instagram, Irfan mengaku bingung memposting foto apa. Karena di smartphone-nya hanya tersedia foto makanan. Akhirnya ia memposting foto maknanan.

Sampai akhirnya ia terus memposting foto makanan karena ia juga suka berwisata kuliner. Di sela-sela kesibukannya ia selalu meyempatkan berwisata kuliner dan memfoto juga memposting di akun Instagram-nya sejak tahun 2014.

Kini, dengan jumlah followers yang banyak undangan untuk makan di berbagai restauran atau cafe pun membanjirinya. “Senang sih banyak diundang makan, namun saya hanya memilih beberapa setelah kerjaan saya selesai, karena ini hanya hobi,\" ungkapnya.

Awal memposting foto di Instagram-nya, Irfan hanya bermodalkan kamera smartphone. Tak pernah melakukan belajar khusus teknik foto. Namun, seiring berjalannya waktu karena banyak followers-nya yang menyukai postingan Irfan, akhirnya ia pun mulai mendalami food photogrpahy. “Yang terpenting adalah pencahayaan dan edit dengan warna yang kontras untuk makanan. Lebih tajam akan lebih menggugah selera,” jelasnya.

Mengabadikan foto makanan yang menggugah selera tidak harus menggunakan kamera memadai dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Salah satu tips lain dalam memotret makanan menurut Irfan adalah lebih giat memotret makanan, maka akan tahu angel mana yang sangat menggugah.

Sementara itu, bagi Ifran waktu akhir pekan selain bisa dipakai untuk berkumpul bersama keluarga juga bisa menjadi waktu yang pas untuk mengembangkan hobi, minat, dan bakat. Salah satunya yang Irfan lakukan ini.

Terkadang pria berzodiak Capricons ini juga suka menemani akhir pekannya dengan lantunan musik yang ia suka agar bisa kembali lebih fresh saat melakukan rutinitas kembali di weekdays. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: